Ex Rider Jateng-DIY Semakin Ramai! Tiga Kelas Bikin Puas

BalapMotor.Net – Dalam kejuaraan balap motor bertajuk Piala Sri Sultan HB X Gubernur DIY Championship 2022 putaran 1 yang berlangsung di sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta disajikan tiga kelas khusus ex-rider Up-35 Tahun.

Ini menarik karena di wilayah Jateng-DIY biasanya kelas untuk para mantan pembalap hanya satu saja. Yaitu bebek 2T STD 125cc, namun kemarin Iwan CHR selaku penyelenggara membuka tiga kelas sekaligus.

Bima Octavianus
LENKA MiniGP SSS Racing

Ini juga diapresiasi oleh para ex-rider. Terbukti tiga kelas tersebut yakni bebek 2T, RX-King bobok dan MP5 ECU standar diikuti oleh banyak peserta. “Ya ini bagus dan memuaskan, walaupun membuat kita sangat capek,” ujar Bima Octavianus yang kehabisan bensin di kelas bebek 2 tak.

Resi YP yang meraih double winner juga mengungkapkan hal yang sama dengan tiga kelas menjadi lebih puas. Senada dengan rekan sedaerahnya, Hapsoro Rudhito asal Sragen juga mengaku cukup senang dibukakan tiga kelas untuk ex-rider.

“Bagus juga mas, ini saya juga joinan motor sama anak sendiri untuk tampil di MP5 ECU Std,” ungkap Hapsoro yang sampai jatuh bangun dalam balapan kemarin namun berhasil mengamankan dua podium runner-up.

Juragan truk Martin CP juga tak ketinggalan. Bos Arya 117 itu juga ikut bertarung di tiga kelas sekaligus. Walaupun jarang turun balapan, namun terbukti ia masih memiliki kualitas. Seperti saat berlangsungnya kelas ECU Standar.

Martin CP (Arya 117)

“Tadi beberapa lap sempat memimpin balapan tapi tangan kram gak kuat. Akhirnya podium tiga,” sebut Martin CP yang memacu Suzuki Satria FI. “Ini masukan dari rekan-rekan sehingga kita buka tiga kelas,” jelas Roni Pinguin sang jawara ECU Std.

Dengan ini, ex-rider di Jateng-DIY semakin bergairah lagi dan kita tunggu nama-nama lain untuk muncul dalam pertarungan.

GM-helm VND Racing PARD