Erwin Ridwansyah, Jafar Munir dan Rifky Fauzi Jadi Juara Umum di Road Race KAC 2016

BalapMotor.Net – Gelaran gelaran Grand Final TECHNOMART PIKOLI KYT FAKTA JABAR Round 4 Road Race Championship 2016 rampung digelar (27/11) di Sirkuit Techno Mart, Karawang. KAC Sebagai pengenyelenggara juga umumkan 3 juara umum yang terdiri dari Juara Umum Bebek Open, , Matic Open dan Juara umum Lokal Wilayah.

Untuk juara umum Bebek Open ada pembalap dari tim BIEN WHK 35 FDR NHK RRS 222, Erwin Ridwansyah sebagai juara umumnya. Erwin amankan gelar juara umum setelah berhasil lewati Tedy Permana yang pada hari Sabtu masih menjadi pemuncak klasemen. Erwin memiliki jarak tidak begitu jauh dengan Tedy mengenai hasil keseluruhan point. Erwin mampu unggul dengan total jumlah keseluruhan 207 point. Sedangkan Tedy mampu kumpulkan 200 point. Selisih 7 point yang membuat Erwin mampu angkat penghargaan juara umum.

erwin
Erwin Ridwansyah Juara Umum Bebek Open

“ Aku untuk hasil kejurda sempet mendapat perlawanan dari Tedy. Dia tadi di sisi sirkuit parabola Tedy kenceng banget. Tapi Alhamdulillah aku seneng bisa juara umum. Tadi di kelas mesin berdiri aku main aman saja. Soalnya aku mengurangi resiko saja. Aku sama Tedy adalah teman di luar sirkuit. Aku diluar sering tanya tanya sama dia terutama mengenai sirkuit. Tapi kalau di Sirkuit kita bertanding,” ujar Erwin Ridwansyah saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

SSS Racing GM-helm

Sedangkan di kelas Matic Open ada nama Jafar Munir sebagai juara umum. Sebenarnya, Jafar Munir sudah mengonci juara umum di seri sebelumnya. Tetap ingin bermain fight di Grand Final, pembalap asal Subang ini malah alami kendala dengan kuda pacunya.

jafar
Jafar Munir juara umum Matik Open

“Dari saya sendiri kurang maksimal. Banyak kendala pas masuk sirkuit kaya ffa kelistrikan bermasalah. Aku juga udah lama ga main matik jadi agak kaku. Untuk hasil hari ini aku anggap kurang maksimal. Tapi aku sebagai juara umum aku alhamdulillah ya,” jelas Jafar Munir.

Dari juara Umum Lokal, Ada nama Riffky Fauzy. Pembalap asal tim KAC KITA KITA KOIZUMI FDR NHK MIMAKI KARAWANG berhasil raih hasil juara umum. Permainan apiknya di setiap race adalah salah satu kunci rahasia untuk dapatkan gelar juara. Persaan senang pastinya dirasa setelah dapat amankan juara umum.

kac1
Riffy Fauzy (Tengah) Juara Umum Kelas Lokal Wilayah

“Pertama perasaan nya sangat senang bisa menjadi juara umum di event fakta jabar kemarin. Kedua saya bersyukur kepada allah swt  berterima kasih kepada semua team yg telah mendukung saya hingga jadi juara umum. Terutama kepada kedua orang tua,” tutup Riffky Fauzy.[Dewa]

VND Racing PARD