Duet Sendy AP & Riyadh (YROI) Jadi Yang Terbaik di Race 155cc Yamaha Endurance Festival 2021

BalapMotor.Net – Duet pembalap muda Sendy Aminalia Putra dan Riyadh Maulana dari tim Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) berhasil menjadi yang terbaik dalam jalannya race kelas 155cc gelaran Yamaha Endurance Festival (YEF) 2021 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor 19 Desember 2021.

Dua pembalap ini berhasil mengungguli para rivalnya pada kelas ini dengan melahap 54 lap dalam balapan endurance selama 2 jam. “Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik pada balapan kali ini,” ungkap Sendy. Selepas start saya mencoba untuk ngepush dan membuat jarak dengan lawannya,” tambah Sendy.

Podium kelas 155cc
LENKA MiniGP SSS Racing

Pada posisi kedua sendiri akhirnya diraih oleh M.Rangga Natadireja dan Yusuf Ibrahim dari YROI Batik Yuasa yang juga melahap 54 lap tetapi berjarak 49.362 detik dari sang jawara.Pada posisi ketiga sendiri diisi oleh duet tim Cornering Indonesia yaitu M.Irgi dan Gilang Pratama Aditya.

Balapan YEF 2021 kelas 155cc sendiri diikuti oleh sebanyak 22 skuad dimana selain ada dari komunitas, juga ada perwakilan dari media yang difasilitasi oleh Yamaha Racing Indonesia. Ada 4 tim dengan masing-masing 3 wartawan yang ikut pada balapan ini.

aksi Sendy

Selain itu ada juga sang Presdir Yamaha Indonesia Minoru Morimoto yang juga ikutan. Berduet dengan sama-sama orang Jepang, Shu Sato, duet ini mampu menduduki peringkat keempat dan hampir podium pada balapan kali ini.

GM-helm VND Racing PARD