Duet Alvian Hadi Putra & M Ihsan (COIN) Terbaik di 250cc Comm Pro Yamaha Endurance Festival 2021

Duet Alvian Hadi Putra & M Ihsan (COIN) Terbaik di 250cc Comm Pro Yamaha Endurance Festival 2021

BalapMotor.Net – Duet pembalap asal Bandung yaitu Alvian Hadi Putra dan M.Ihsan berhasil menjadi jawara Yamaha Endurance Festival 2021 pada kelas 250cc Community Pro. Keduanya mampu mengungguli lawan-lawannya pada balapan yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional,Bogor (19/12).

Mereka berdua yang tergabung dalam komunitas Cornering Indonesia (Coin) mampu menyelesaikan sebanyak 61 lap pada balap ketahanan selama 2 jam. Keduanya menjadi skuad Community Pro satu-satunya yang mencetak 61 lap, sementara itu pada posisi kedua yang diisi oleh duet Jimmy dan M Rafi Wahyu (ROCK) hanya mencetak 60 lap.

Tentu saja berbeda dengan para peserta kelas Pro Rider yang balapannya digelar berbarengan ini cukup jauh gapnya, tetapi Alvian dan M Ihsan mampu mendominasi kelas Comm Pro. Para pembalap pro sendiri mampu mencetak sebanyak 65 lap.

Podium kelas 250cc Community Pro Yamaha Endurance Festival 2021
SSS Racing GM-helm

Alvian dan M Ihsan sendiri mengaku hasil kemenangan tersebut diraih berkat mereka yang mampu tampil konstan. “Alhamdulillah berkat konstannya saya dan rekan saya, hasilnya bagus. Jadi sesuai yang kita inginkan, strateginya memang seperti itu,” ungkap Alvian Hadi Putra yang juga merupakan putra dari pengusaha sparepart merk ROB1 yaitu H.Uwok kepada awak media.

Perlu diketahui juga bahwa gelaran YEF 2021 ini bukanlah yang pertama bagi Alvian dan rekannya. Pada 2019 Alvian juga pernah mengikuti gelaran ini.Sementara itu pada masa pandemi Alvian jarang mengikuti event balap dan merasa kaku saat kembali balap di ajang YEF 2021 kali ini. “Sudah lama nggak balap, jadi saya merasa kaku,” tambahnya.

 

VND Racing PARD