Dua Pembalap Astra Honda Racing Team Siap Bangkit

BalapMotor.Net – Siap hapus masa kelam, dua pembalap Indonesia akan menjadi momok menakutkan dikancah international. Andi Gilang dan Dimas Ekky yang tergabung di Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) siap berlaga kembali  (3/7) di Ajang FIM CEV Albacete , Spanyol.

Sebelumnya, dua jagoan Indonesia sudah menjalankan laga seri 4 di Catalunya, Spanyol. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada dua pembalap kita. Keduanya harus alami insiden dan harus menghentikan balapan. Andi Gilang yang turun CEV Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky Pratama pada CEV Moto2 European Championship siap tampil habis habisan pada laga ini. Terlebih sang GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra percaya dua pembalap Indonesia Ini mampu beri hasil baik.

#20 Dimas Ekky (2)
Dimas Ekky dan Team Astra Honda Racing Team

“ Masa sulit di seri Catalunya, Barcelona menjadi pengalaman yang berharga bagi kedua pebalap kebanggaan Indonesia ini. Masa istirahat dua minggu juga mampu memberikan waktu untuk pemulihan  dan berlatih lebih keras lagi di Tanah Air. Kami harap ini menjadi modal di balapan CEV seri Albacete sehingga mengantarkan mengantarkan prestasi yang semakin positif,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra.

SSS Racing

Istirahat yang cukup lama memang diperlukan bagi kedua pembalap merah putih. Terlebih kepada Andi Gilang yang alami insiden keras. Namun kita bersyukur karena Andi Gilang tidak dibekap cedera serius setelah insiden.  Pembalap asal Bulukumba untuk saat ini siap untuk tampil maksimal di Albacete. Dirinya juga siap untuk membuktikan performa terbaiknya di sirkuit 3.550 meter tersebut.

7797063(1)
Andi Gilang Pembalap Astra Honda Racing Team yang berlaga di Moto3 Eropa

” Saya harus melupakan apa yang terjadi di Catalunya dan fokus untuk balapan Albacete ini. Kami sudah melakukan beberapa tes di Albacete dan saya suka dengan sirkuit ini. Saya punya feeling yang bagus di race kali ini. Saya sudah beristirahat selama dua minggu di Indonesia dan sedikit bersantai kemudian kembali berlatih keras untuk menghadapi seri ini. Saya  pulih 100% dan siap balapan,” ujar Andi Gilang.

Tidak berbeda dengan Andi Gilang, Dimas Ekky yang turun di kelas Moto2 seri Eropa juga siap tampil habis habisan. Pembalap dengan nomor star 20 ini pada seri Catalunya mampu finis di posisi ke 8. Pada seri besok di Albacete, Dimas siap beri hasil lebih baik. Terlebih dirinya memiliki target sendiri.

#20 DImas Ekky
Dimas Ekky Siap Tampil Apik di kelas Moto2 seri Eropa

” Di Albacete saya harus finish di 5 besar. Saya optimistis bisa bersaing dengan kelompok depan dan mampu finish lebih dekat lagi menuju podium. Saya sudah melakukan banyak persiapan. Berlatih keras di Indonesia selama dua minggu ini, dan siap untuk bertempur lagi. Kondisi saya sudah pulih sepenuhnya pasca kecelakaan lalu,” tutup Dimas Ekky Pratama. [ Dewa/Rls ]

GM-helm PARD