Drag Bike Wonosobo 2017: Jaga Aman Kalau Hujan, Peserta Langsung Gaspol di Partai Pre-Final

Drag Bike Wonosobo 2017: Jaga Aman Kalau Hujan, Peserta Langsung Gaspol di Partai Pre-Final
Alvan Cebonk (Malang)

BalapMotor.NetGelaran Gadhuro open drag bike championship 2017 yang berlangsung di sirkuit Jl. Bhayangkara Wonosobo kurang dipadati peserta. Sampai berita ini diketik, sekitar 200 starter sudah terdaftar dan siap bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Nama joki papan atas Indonesia pun terpantau hadir. Seperti Dwi Batank (Semarang), Alvan Cebonk, (Surabaya), Bayu Ucil (Purwodadi), Rully PM (Kebumen). Selain pembalap seeded, pembalap pemula dan lokal pun begitu antusias mengikuti event garapan promotor senior, Bambang Gadhu ini.

Dipastikan persaingan akan berlangsung dengan sengit. Terlebih pada kelas utama yang merebutkan pundi-pundi poin. Selain kelas poin open, kelas pemula pun ada perebutan poinnya.

SSS Racing

Nah, dalam Gadhuro drag bike yang merupakan putaran ketiga ini peserta punya jurus langsung gaspol dari awal. Maksudnya, dari babak pre-final mereka sudah bertanding dengan all out. Hal itu lantaran mewaspadai gagal terlaksananya partai final.

Drag Bike Wonosobo 2017: Jaga Aman Kalau Hujan, Peserta Langsung Gaspol di Partai Pre-Final
Bayu Ucil (Purwodadi)

Seperti kita ketahui, pada seri pertama di Kudus dan kedua di Sragen, partai final kelas poin batal dilaksanakan. Saat itu masalahnya sama, yaitu hujan yang membuat lintasan dianggap tidak layak dan berbahaya. Jadi, pada dua seri awal poin diambil dari partai pre-final.

“Kalau kita terlalu cari aman, takutnya final batal lagi. Terlebih kalau waktu melorot tentu sangat dirugikan. Maka itu dari pertai penyisihan harus langsung serius walaupun harus tetap cermat dengan cara main.” Ujar Dicky GA,  rookie yang di kelas bebek 4T TU 130cc mampu tembus 8.1 detik. Padahal pembalap lain hanya mampu berlari 8.3 dan 8.4 detik.

Oke deh, untuk info selanjutnya pantengin terus balapmotor.net ya. Langsung dari Wonosobo, Jawa Tengah. | Yugo

 

GM-helm PARD