Drag Bike Purwodadi: Spesialis di 130 TU, Jhon PK Tercepat Bersama Samodro PS !

Aksi Jhon PK bersama motor Samodro Pitik Sukoharjo

BalapMotor.Net – Setelah gagal meraih podium utama pada gelaran AHRS Seri 2 lalu, nyatanya tak menyurutkan semangat bertanding dari joki asli Madura ini. Bernama asli Ayek Prayetna ini, pembalap yang lebih dikenal dengan nama Jhon PK ini memang dapat disebut sebagai joki spesialis Bebek 4T TU 130cc. Mengapa? Bila Jhon PK bermain di kelas 4T TU 130cc, maka dapat dipastikan dirinya akan masuk ke 5 besar tangga podium, dengan catatan tidak terkena jump start.

Menggantikan posisi Nico Sakauw yang pada balap kemarin memilih libur, Jhon PK sukses mengeksekusi bebek 130 TU milik Samodro Pitik Sukoharjo. Biasa menunggangi motor dari V-Reinz Bali Queen, pada balap Purwodadi kemarin, Jhon PK tentunya butuh konsentrasi lebih untuk membesut motor dari Samodro Pitik Sukoharjo. Pengenalan karakter motor tentu sangat penting, bila si pembalap menginginkan catatan waktu terbaik.

Mahmud Arjuna (Kiri) dan Jhon PK | Foto: Richard
Mahmud Arjuna (Kiri) dan Jhon PK | Foto: Richard
LENKA MiniGP SSS Racing

Berduet dengan Mahmud Arjuna (Klaten), keduanya berhasil naik podium kehormatan. Jhon PK berhasil mengunci kelas dengan timer 8,169 detik. Dengan catatan tersebut, Jhon berhasil meninggalkan jauh para rivalnya yang hanya berlari di kisaran 8,2 detik. Cek Hasil

“Motor dari Samodro ini enak mas larinya, ngga terlalu liar juga tapi tenaga ngisi terus. Oper-operan giginya juga gampang dicari kapan waktunya”, ungkap Jhon PK saat dijumpai di paddock.

Di posisi kedua, hadir pembalap asal Bandung yang sudah beberapa bulan ini rutin mengikuti event-event di Jateng. Yap, dia adalah Asep Robot. Mengandalkan motor dari V-Reinz Bali Queen, Robot sukses tembus di angka 8,231 detik. Menyusul di posisi ketiga, ada sang juara umum kita, yaitu Eko Chodox. Mengandalkan motor dari V-Reinz Bali Queen, Chodox yang kali ini didukung oleh PKB Racing Club, berhasil menorehkan waktu 8,274 detik.

Mahmud Arjuna, John PK, bersama Hoho (Owner Team) | Foto: Richard
Mahmud Arjuna, John PK, bersama Hoho (Owner Team) | Foto: Richard

Selisih waktu tipis terjadi antara Yogie Keycot dan Mahmud Arjuna. Setelah lama tidak bermain dengan motor dari V-Reinz, kali ini Yogie Keycot dapat tersenyum lebar, karena dirinya sukses berada di posisi keempat dengan catatan 8,284 detik. Selisih 0,004 detik dengan Yogie, Mahmud Arjuna berhak duduk di posisi kelima dengan catatan 8,288 detik. [ richard ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD