Drag Bike Pekalongan/Kajen: Sukses Besar, 3 Senjata Potter Libas Podium !

BalapMotor.Net – Sport 2T Standar 150cc memang kelas yang selalu punya cerita menarik untuk diulas. Seperti pada balap Kajen kemarin (20/3), beberapa jawara di kelas ini pun ikut hadir. Sebut saja ABRT20, TTSS CBM, OTD, BaraBere, Mihama Batik dan sederet tim-tim besar lainnya. Event yang bertajuk Gadhuro Kajen Drag Bike 201M ini memang menjadi salah satu event tujuan para pembalap dan tim-tim besar untuk berlaga. Bagaimana tidak, satu unit motor khusus diberikan kepada sang juara umum.

Melihat dari data HASIL, nampak jelas nama tim OTD bertengger di podium 5 besar. Tidak tanggung-tanggung, dengan mengandalkan 3 motor sekaligus, OTD sukses menghantarkan 4 pembalapnya naik ke atas podium. Di posisi pertama, tentu ada sang juara umum yaitu Eko Chodox (OTD Putra Tunggal Pekajaman) dengan catatan waktu 7,362 detik. Berada di posisi kedua ada Asep Robot (OTD Fanterra Pekajaman) dengan catatan waktu yang juga tak kalah fantastis yaitu 7,363 detik, wawww selisih 0,001 detik dengan Chodox !

Asep Robot saat mengebut ninja Fanterra | Foto: Richard
Asep Robot saat mengebut ninja Fanterra | Foto: Richard
LENKA MiniGP SSS Racing

Jhon PK (OTD Aneka Group Pekajaman) juga sukses berada di posisi ketiga dengan timer 7,405 detik. Merangsek di posisi ke empat ada Mahmud Arjuna (TingTingSpeedShop CBM) yang sukses dengan timer 7,432 detik. Hendra Kecil (OTD Putra Tunggal Pekajaman) berhasil menutup podium dengan 7,448 detik. Tiga karya Potter OTD memang benar-benar sukses besar kali ini.

“Tiga motor itu punya spek mesin yang beda-beda mas. Dibuat beda karena harus mengikuti bagaimana permintaan dari si jokinya. Kalo motor yang warna kuning itu motor lama mas hehe. Saya revisi dikit-dikit aja pada arah alur ex nya biar lebih bersih dan bertenaga”, ungkap Potter yang juga dapat dihubungi di 085643625050 untuk order mesin atau sekedar sharing.

Untuk ninja Aneka Group disesuaikan karakternya dengan Yogie Keycot sebagai pembalap utama dari motor ini. Sedangkan ninja Fanterra, Potter mengikuti gaya bermain dari Dicky Ucil. Nah, untuk ninja kelir kuning yang kemarin menjadi jawar ini, ternyata karakter motor disesuaikan dengan kemauannya sendiri. Wah jangan-jangan ini motornya Potter sendiri nih?

Ninja Anek Group ketika dibawa Jhon PK | Foto: Richard
Ninja Anek Group ketika dibawa Jhon PK | Foto: Richard

Chodox sendiri sudah tidak asing dengan motor-motor garapan Potter. Masih ingat kan bagaimana ganasnya kombinasi Chodox dan Potter di tim MPK OTD Pekajaman beberapa tahun yang lalu? Nah tentunya hal itu juga memudahkan bagi Chodox untuk kembali menjadi jawara di kelas bergengsi ini.

Mahmud Arjuna (TTSS CBM) juga tampil sangat baik ditengah gempuran dari OTD. Mahmud yang didukung penuh oleh Okky CBM selaku mekanik, tentu tidak bisa dianggap remeh di kelas ini. Pada balap kemarin, nampaknya menjadi hari kurang beruntung bagi pasukan ABRT20, dimana Nico Sakauw pembalap utamanya justru terlempar dari posisi 5 besar.

Ya begitulah namanya kompetisi, ada yang menang dan ada yang kalah. Namun yang penting adalah bagaimana mereka dapat selalu konsisten disetiap eventnya. #MariBerprestasi [ richard ]

Pasukan OTD Pekajaman | Foto: Richard
Pasukan OTD Pekajaman | Foto: Richard

APRILIA GM-helm VND Racing PARD