Drag Bike Palembang: Erwin Embot Sikat Kelas FFA Dengan Ninja Bowers Racing

Drag Bike Palembang: Erwin Embot Sikat Kelas FFA Dengan Ninja Bowers Racing
Bowo Bower's (kanan) Erwin Embot (tengah) Ressa (kiri)

BalapMotor.Net – Tim asal kota mpek-mpek Palembang ini memang bisa dibilang sebagai salah satu tim yang paling semangat menata susunan tim. Tujuannya tentu agar mampu tampil maksimal disetiap eventnya. Inilah Bowers Racing Bengkel Sumantri Sate Soewito 66 yang bermarkaskan di Kenten, Palembang.

Untuk tahun ini, boss Ressa sebagai owner tim datangkan satu bakat istimewa dari kota Lampung, yaitu Erwin Embot. Bila berbicara prestasi dari Erwin Embot tentu sudah sering terdengar di kalangan pecinta dragbike Lampung.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada event BIG Perfomance Drag Bike Competition yang digelat Sabtu 28 Oktober kemarin, pembalap kelahiran Seputih Banyak ini sukses menjadi yang tercepat di kelas FFA campuran 250cc. Catatan yang di torehkan adalah 7.401 detik dengan spek Ninja TU 155cc.Drag Bike Palembang: Erwin Embot Sikat Kelas FFA Dengan Ninja Bowers Racing

Persaingan memang sangat ketat di jajaran lima besar. Terpantau pembalap-pembalap kawakan seperti Dwi Batank, Noka Kuracaci , Dhimas Mlehoy dan juga ada Dani Sudarsono menunjukan penampilan yang memukau.

“Allhamdulillah mas bisa jadi yang tercepat, bersyukur juga ketika saya bisa juara di tengah hadirnya para pembalap senior drag bike. Kemaren sirkuitnya juga kurang ideal mas, sedikit bumpi dan lintasan banyak pasirnya yang terbawa oleh air pas hujan di malem sabtu,” ungkap Erwin Embot.

Untuk urusan korek mengorek memang motor ini digarap oleh mekanik asli dari Palembang sendiri, yaitu Bowo Bower’s yang bermarkas di Tanjung Harapan. Motor ini memang sering terpantau langganan juara disetiap kejuaraan di daerah Palembang dan juga sekitarnya.

“Motor ini memang baru direpair kemaren sore mas, agak sedikit trouble. Gigi 2 dan 3 nya belum sempurna, kalo power mesinnya memang sudah kuat. Saya juga tidak banyak merubah setiingan motor dari sebelumnya.” Ungkap Bowo Bower’s sang mekanik.

(Budy)Drag Bike Palembang: Erwin Embot Sikat Kelas FFA Dengan Ninja Bowers Racing

GM-helm VND Racing PARD