DRAG BIKE NITE RACE JOGJA 20 JULI 2013 : Balapan Semalam Suntuk Sambil Nunggu Sahur Tiba

GM-helm

 

    Kalau mandengar ada acara wayang semalam suntuk pasti sudah biasa, nah kalau yang ini adu kebut kuda besi semalem suntuk. Yups event drag bike bikinan Venture Sports Club alias VSC yang bertitel VSC DragBike Ramadhan Nite Race 2013 yang berlangsung di sirkuit Pantai Depok, Parang Tritis, Yogyakarta Sabtu malam alias malam minggu 20 Juli 2013 sudah kaya acara wayangan yang semalam suntuk. Balapan yang dimulai sehabis Shalat taraweh sampai menjelang sahur ini berlangsung cukup meriah ditengah dinginya udara pantai selatan jawa, maklum lintasanya berada di tepi pantai persis. ditengah sunyinya pantai depok terlihat sorot lampu terang dari kejauhan dan keramaian tepatnya seperti pasar malam, balap kan juga hiburan masyarakat, apalagi drag bike yang lg digandrungi semua kalangan. Para penonton juga sangat antusias dari malem sampai selsan hajatan sekitar pukul 03.00 dinihari masih saja setia menyaksikan meski rasa kantuk manghinggap, seperti diungkap Sugeng yang jauh-jauh dari Sleman buat liat aksi para Drag biker beraksi.

    Event yang dibikin untuk menanggulangi maraknya kebut-kebutan liar dijalan raya yang di bulan ramadhan yang menurut pengamatan balap-motor.com semakin tambah marak, apalagi biasanya di bulan ramadhan event balap pada liburan trus anak-anak muda melampiaskanya dijalanan sehabis subuh dan waktu ngabuburit. Di trek yang mengambil lokasi di landas pacu pesawat terbang ini secara keseluruhan sempurna, lebar lintasan bagus, lalu buat jarak pengereman juga panjang dan aman pastinya.
    Diatas 400an starter memeriahkan gelaran ini, termasuk pembalap-pembalap papan atas Jateng,DIY,dan juga dari Jatim dan ada juga yang dari Ibukota Jakarta. Mereka beradu memacu kuda besi secepat-cepatnya dilintasan lurus sepanjang 201m. Mereka beradu strategi mengalahkan rasa ngantuk karena harus begadang buat balapan, agar konsentrasi tetep dan juga bisa dapat time tercepat. Dari segi lampu sorot dilintasan serta lintasanya ga masalah, yang jadi kendala bagi pembalap yaitu lampu start yang terasa menyorot mata dan bikin silau. ” Hanya lampu startnya yang bikin konsentrasi agak buram karena silau” begitui kata Eko Chodox pembalap yang namanya sudah pasti tidak asing lagi, dari ujung Aceh sampai Papua, buat anak motor pasti tau dia haha.. Kali ini dia berhasil meboyong 10 piala dari 19 kelas yang diombakan, namun ga semua diikutinya.

 
eko chodox

  Untuk kelas yang paling banyak diminati peserta kali ini yaitu kelas Bebek TU 130 cc,dan juga kelas Sport 2 tak 155cc Rangka STD yang berhasil menyerap 49 dan 42 peserta, bahkan kelas ini mengalahkan kelas  Bebek 150cc  Standar Lokal yang biasanya bejubel pesertanya. Dari semua race yang di lombakan tercatat Achonk Samsonet yang jauh-jauh datang dari Jakarta berhasil mebubuhkan catatan waktu tercepat yaitu 00.07.277 detik, dikelas Sport 2tak TU 155cc, dengan menunggangi kuda besi dari team TDC TRD MC Racing, mantap masbro.

H.Najib M Saleh

   Setelah ini minggu depan tepatnya sabtu malam tgl 27 Juli 2013, juga akan di gelar even yang sama dilokasi yang sama juga. Buat para pembalap,team yang kemarin belum ikutan ayo minggu depan disiapkan kuda besinya. Juga buat yang sudah ikutan kemarin pasti buat minggu depan akan menyiapkan pacuan dan tentu setingan yang lebih pas buat balapan malam. Jangan lupa yah.Untuk hasil lomba silahkan dilihat disini DL

SSS Racing