Drag Bike Kudus: Tampil Luar Biasa, Nico Sakauw Juara Umum !

Aksi Nico Sakauw di atas motor DKJ Perkasa Kaltim ABRT20

BalapMotor.Net – Seperti yang sudah diprediksi oleh balapmotor.net pada artikel sebelumnya, dimana pada gelaran Gadhuro Kudus Drag Bike (28/2) pembalap tuan rumah akan membuat kejutan. Pembalap yang dimaksud adalah Nico Sakauw (Kudus), dimana dia berhasil menjamu “para tamunya” di hajatan Gadhuro Sport Club yang berlangsung di sirkuit Jl. Lingkar, Jati, Kudus.

Dengan didukung oleh tim ABRT20 (2tak) dan Samodro Pitik Sukoharjo (4tak) di kelas poin, Sakauw berhasil menjadi juara umum. Dengan total 94 poin, Sakauw berhasil mengungguli Dwi Batank (Semarang) dan Mahmud Arjuna yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Dwi Batank sendiri finish dengan 74 poin dan selisih 2 poin dengan Mahmud Arjuna yang sukses mengumpulkan 72 poin.

Nico Sakauw podium teratas dengan motor Samodro Pitik Sukoharjo
Nico Sakauw podium teratas dengan motor Samodro Pitik Sukoharjo
LENKA MiniGP SSS Racing

“Alhamdullilah bisa bawa pulang motor baru. Berkat doa mamah, saya berhasil menjadi juara dan bisa mengharumkan nama di kota sendiri. Terima kasih buat tim-tim yang sudah setia mendukung saya, baik di kelas poin maupun non poin”, ungkap Nico Sakauw yang punya jargon baru Uenak Poraaaa…???

Nico Sakauw berhasil  mengunci kelas Sport 2 Tak Standart 150cc dan Bebek 4 Tak TU 130cc. Tentunya kemenangan dikelas tersebut sangat banyak menyumbang poin bagi dia. Di kelas Sport 2 Tak Standart 150cc, Sakauw membesut kuda besi dari DKJ Perkasa Kaltim ABRT20 dengan catatan waktu 7,362 detik! Ini adalah pencapain yang cemerlang di kelas ninja standart yang sebelumnya hanya mampu pada kisaran 7,4-7,5 detik saja. Untuk kelas Bebek 4 Tak TU 130cc, kembali Nico Sakauw sukses memimpin di urutan pertama dengan motor dari Samodro Pitik Sukoharjo. Motor garapan dari Benysta ini berhasil  mecatatkan waktu tercepat yaitu 8,051 detik.

Dwi Batank (Kiri), Nico Sakauw (Tengah), Mahmud Arjuna (Kanan) dan jajaran panitia.
Dwi Batank (Kiri), Nico Sakauw (Tengah), Mahmud Arjuna (Kanan) dan jajaran panitia.

“Karakter sirkuitnya enak mas, aspalnya bagus, lebar dan ngga bergelombang. Jadi buat pembalap sirkuit ini sangat ideal untuk tampil maksimal”, tambah Nico.

Pada kedua kelas ini memang banyak sekali progress yang baik dari setiap tim, mekanik dan pembalap. Catatan waktu yagn dihasilkan menjadi lebih tajam dari semulanya. Nantikan ulasan lebih lengkapnya di artikel selajutnya. [ richard ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD