Drag Bike Cimahi : Hadiah Istimewa, Hendra Kecil Juara Umum

Kejurnas Drag Bike 2017: Putaran 3 Jabar Berlangsung Di Brigif, Cimahi Pada 20-21 Mei
Kejurnas Drag Bike 2017: Putaran 3 Jabar Berlangsung Di Brigif, Cimahi Pada 20-21 Mei

BalapMotor.Net – Daerah Jawa Barat atau lebih tepatnya Cimahi dari awal tahun 2014 hingga sekarang selalu aktif menyelenggarakan kegiatan kegiatan otomotif. Hal itu tidak lepas dari Sumber Production selaku promotor yang mengelola kegiatan di sirkuit Brigif Cimahi.

Seperti garapan bertajuk “GCRT MIMAKI SAMHARI SUMBER PRODUCTION” yang di selenggarakan pada tanggal 05-06 Maret 2016 menarik animo dragster luar JABAR untuk merasakan sensasi persaingan di tanah legenda ini. Nampak Dragster sekelas Hendra Kecil, Bayu Ucil, Dwi Batank, Rully PM dan Jhonk PK nampak asik berjibaku memperebutkan posisi terbaik. Padahal di hari yang sama ( 6 Maret 2016) tercatat di kota Gresik Jawa Timur mengelar hajatan Drag Bike.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun Persaingan di event pimpinan Sumber Agung Rizki atau yang akrab di sapa Pakde memiliki GEREGET tersendiri. Mungkin ini di karenakan banyaknya hadiah-hadiah yang di gelontorkan oleh pihak Promotor. Kalo di hitung-hitung secara kasat mata, Sumber Production mengeluarkan uang sebesar 80JT untuk hajatannya. Ini hadiah di luar bonus bonus loh brooooo.

Hendra Kecil (kiri) dan Pakde Sumber Rizki
Hendra Kecil (kiri) dan Pakde Sumber Rizki
Sumber Production yang menggandeng GCRT, Mimaki Racing dan Samhari Clothing membuat gebrakan di tanah Legenda. Di tahun 2016 ini Sumber Production akan selalu membuat event Drag Bike di sikuit Brigif Cimahi Minimal 2 Bulan sekali. Walahhhh ini bagus dong, Dragster JABAR perlu ada rangsangan dari promotor seperti ini. Ini guna menumbuhkan semangat antar pembalap maupun team untuk bersaing.

Tercatat sebanyak 550 Peserta tumplek blek menjadi satu mengisi 17 Kelas yang di pertandingkan. Di kelas bergengsi Sport 2T 155 cc Tuneup di kuasi Dragster luar JABAR. Posisi pertama muncul nama Hendra Kecil asal Magelang yang membela team Takens H.Lutfi lewat Kawasaki Ninjanya dan mengukir wakti 07.407. Posisi kedua Bara Wedha yang asli Semarang dengan waktu 07.507 lalu di susul oleh Octavianus Dody dari Magelang dengan waktu 07.536. Sedangkan posisi ke 4 Dwi Batank yang sebelumnya di prediksi menjadi raja di kelas ini harus menelan pil pait dengan perolehan waktu 07.550. Di posisi ke 5 barulah muncul nama Ocky Camat asal Bandung yang menyelamatkan muka Tuan rumah dengan waktu 07.554.

Gelaran GCRT Samhari Sumber Production Drag Bike 2016       foto : iyonk
Gelaran GCRT Samhari Sumber Production Drag Bike 2016 foto : iyonk
Balapan di Brigif kemarin terasa seperti balapan di ranah Jawa, di mana persaingan ketat dan perolehan waktu semakin tipis dan bikin jantung berdebar kencang hingga memunculkan keringat seperti biji jagung.

” Wah mas makin ke sini balapan di Brigif udah kaya balap di Jawa aja. Waktunya itu ga tahannnn” Ucap Asep Robot Dragster Putra Daerah yang membela team IUS MOTOR RCB yang hanya geleng geleng kepala di karenakan motor tunggangannya mengalami BLOW UP (Jebol) .

Secara keseluruhan Hendra Kecil asal kota Magelang keluar sebagai Juara Umum dan berhak di ganjar uang sebesar 5 juta rupiah yang sudah siapkan oleh Sumber Production. Tak tanggung tanggung, kurang puas dengan predikan peraih Juara Umum, Hendra Kecil pun menyabet peraih best time pembalap luar Jawa Barat dan berhasil mengantongi 1juta rupiah, cair pokoknya Hendra Kecil.

 
” Ini bentuk penghargaan kami untuk pembalap, Semoga dengan adanya reward seperti ini muncul pembalap dan team baru di Bandung pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya” Terang pakde saat di temui reporter BalapMotor.Net sesaat usai balapan berlangsung.
Rencanyanya balapan serupa akan di selenggarakan di tempat yang sama pada 17 April mendatang. Tentu dengan menggandeng pihak Mimaki Racing, GCRT dan Samhari Clothing sebagai sponsor dari Sumber Poduction. Yah kita tunggu saja kejutan dan hadiah apa yang akan di berikan oleh sumber production pada tanggal 17 April mendatang. | iyonk/bm
APRILIA GM-helm VND Racing PARD