Drag Bike Banjarnegara: Hendra Kecil Juara Umum !

Eko Chodox (Kiri), Hendra Kecil, Asep Robot dan panitia | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Sudah adatnya jika setiap event yang digelar di karesidenan Banyumas pasti ramai oleh para pembalap. Total ada 485 starter yang ikut meramaikan event Banjarnegara Drag Bike Championship. Digelar di sirkuit Jl. Dermaga Waduk PLTA Mrica, Banjarnegara, balapa sempat diguyur hujan deras. Kondisi sirkuit pun dapat dibilang kurang layak, jalur yang sempit dan kontur aspal yang tidak rata. Hal ini sangat berdampak pada merosotnya catatan waktu dari setiap kelas yang digelar.

“Iya mas, kami meminta maaf atas kondisi sirkuit dan paddock yang kurang nyaman. Tapi untuk event berikutnya pasti akan kami perbaiki lagi seperti biasanya”, ungkap Bambang “Gadhu” pentolan dari Gadhuro Sport Club yang juga mengabarkan event berikutnya akan hadir di Wonosobo pada tanggal 5 Juni 2016.

SSS Racing

Kali ini, pembalap asal Magelang sukses besar dengan menjadi juara umum dan berhak atas satu unit sepeda motor. Pembalap yang dimaksud adalah Hendra Kecil, dia sangat pandai dalam mengumpulkan pundi-pundi poin. Meskipun di kelas-kelas poin tidak menjadi podium satu, bahkan di kelas FU Standar Hendra juga tidak masuk dalam 5 besar, tetapi dia bisa selalu tembus di kelas-kelas poin.

Aksi Hendra Kecil bersama Nija TU terbaru dari OP27 | Foto: Richard
Aksi Hendra Kecil bersama Nija TU terbaru dari OP27 | Foto: Richard

“Alhamdullilah mas bisa jadi juara umum. Mungkin kalo sirkuitnya enak dan ngga bumpy, catatan waktu saya bisa lebih maksimal lagi”, ungkap Hendra Kecil sesaat setelah menerima hadiah utama.

Meskipun Chodox sangat diunggulkan dalam event ini, namun Eko Chodox kali ini harus puas berada di posisi kedua dengan selisih 21 poin dari Hendra Kecil (81-60). Mengapa? Tentunya pembalap lain akan berjibaku untuk bisa bersaing dan menjadi juara umum di Banjarnegara. Lagi-lagi pembalap asal Bandung yaitu Asep Robot dapat tembus ke jajaran 3 besar perolehan poin. Dengan total 55 poin, pembalap yang akhir-akhir ini banyak belajar di Jogjakarta ini berhasil menjadi juara ke-3 di event Banjarnegara. [ richard ]

GM-helm