Doni Tata & AM Fadly Harumkan Nama Bangsa di Ajang Suzuka 4 Hours Endurance 2017

Doni Tata & AM Fadly Harumkan Nama Bangsa di Ajang Suzuka 4 Hours Endurance 2017
Podium Suzuka 4 Hours Endurance 2017, Juara pertama dari tim Yamaha Thailand. Doni kedua dan AM Fadly ketiga | Foto : Yamaha Thailand

BalapMotor.Net – Di dalam ajang balap ketahana Suzuka 4 Hours Endurance, dua pembalap Indonesia dari tim yang berbeda mampu tampil apik dan berhasil naik podium.

Doni Tata Pradita yang berduet dengan pembalap Jepang Sochiro Minamimoto di tim Akeno Speed mampu berada di posisi kedua, sementara itu AM Fadly yang juga berduet dengan pembalap Jepang di tim Manual Tech Kawasaki berada di posisi ketiga.

Selain kedua pembalap Indonesia ini, ada satu tim Indonesia juga yang turun pada balapan kali ini. Tim tersebut adalah tim AHRT yang menduetkan Awhin Sanjaya dan Rheza Danica, namun mereka berdua mengalami kendala sehingga tidak bisa ikut menapaki podium.

SSS Racing

Membahas Doni Tata, sebenarnya Doni Tata sendiri cukup lama tidak membalap di kelas supersport 600cc. Doni saat ini lebih sering bermain supermoto serta balap sport 250cc itu juga hanya di seri perdana Kejurnas IRS saja. Namun ternyata Doni masih bisa tampil maksimal.

Doni Tata & AM Fadly Harumkan Nama Bangsa di Ajang Suzuka 4 Hours Endurance 2017
Suzuka 4 Hours Endurance start | Foto : Yamaha Thailand

“Saya sudah tiga tahun tidak geber motor 600cc, dan ini baru mencobanya lagi. Meskipun saat latihan masih tertinggal dari para pembalap lain, tetapi duet saya dengan Sochiro membuahkan hasil,” ujar Doni Tata.

Sementara itu, pembalap 17 tahun asal Sengkang, Sulawesi Selatan yaitu AM Fadly ternyata juga melakukan sedikit kesalahan. Padahal AM Fadly dan duetnya sempat memimpin race cukup lama.

“Alhamdulillah saya kemarin bisa finish di posisi ketiga. Sayang sekali saya gagal berada di posisi tertinggi karena saya melakukan dua kali kesalahan. Di events selanjutnya saya akan lebih fokus lagi.” terang AM Fadly. | Luvo

GM-helm PARD