Dengan 34 Personel, Ternyata Begini ART Yogyakarta Bagi-Bagi Tugas

Tiga kru ART Yogyakarta sedang fokus memperbaiki pacuan | Foto : ART Yogyakarta

BalapMotor.Net – Dalam ajang balap Oneprix musim 2022, Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta menjadi salah satu tim yang mempunyai personel terbanyak. Jadi selain dengan pembalap terbanyak, tim ini juga menjadi salah satu tim dengan awak terbanyak.

ART Yogyakarta diperkuat oleh sebanyak 10 pembalap dan untuk total personelnya sendiri adalah 34. Hal ini diutarakan langsung oleh Rudy Trijaya selaku manajer tim saat wawancara dengan penulis di segmen Kepoin BalapMotor.TV Youtube channel.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Jadi kita totalnya ada 32 orang ditambah 2 orang khusus menangani suspensi jadi totalnya ada 34 orang mas,” ungkap Rudy Trijaya.

Personel ART Yogyakarta dan ART Kalimantan di Oneprix | foto : ART Yogyakarta
1 Motor Dipegang 1 Mekanik Khusus

ART Yogyakarta membagi beberapa tugas untuk para awak kru tim tersebut. Sebut saja dari 10 pacuan di tim ART Yogyakarta semuanya dipegang satu-satu oleh mekanik yang ditunjuk.

Misalnya untuk pacuan Veda Ega Pratama (Rookie) dipegang oleh Boyan, lalu pacuan Afi Cafirossi (Novice) dipegang oleh Sony dan motor Awhin Sanjaya (Expert) dipegang oleh Bunder.

10 pembalap ART Yogyakarta | Foto : ART Yogyakarta

Sebagian besar kru tim ART Yogyakarta terutama yang memegang pacuan pembalap ternyata setiap harinya mereka stay di markas MBKW2 yang berada di Berbah, Sleman-DIY.

Sementara itu, Haris Sakty alias Mlethiz selaku chief mekanik memegang semua pacuan tersebut terutama untuk finishingnya, seperti mapping dan yang lainnya. “Ibaratnya Mlethiz itu kokinya, jadi kalau kurang bumbu sedikit dia yang tau,” ungkap Rudy Trijaya.

Selain yang ditugaskan untuk mengurusi motor balap, tim ART Yogyakarta juga mempunyai kru yang ditugaskan untuk mengurusi para pembalapnya, ada juga yang ditugaskan untuk seksi umum.

Rudy Trijaya saat mengawasi para ridernya testing didampingi Dwix MKO dan Awhin Sanjaya

Lalu yang fokus untuk mengurusi rangka-rangka dan body-body pacuan juga ada ditambah sekarang ART Yogyakarta juga menggaet Yohan dari Kotix Suspension yang merupakan builder suspensi untuk menangangi suspensi semua pacuan ART Yogyakarta.

Tambahan informasi, ART Yogyakarta diperkuat 10 pembalap yaitu 3 Expert Boy Arbi, Dicky Ersa dan Awhin Sanjaya, lalu 3 Novice yaitu Afi Cafirossi, Ahmad Saefullah dan Decksa Almer, lanjut 3 Rookie yaitu Veda Ega, M Diandra serta Jorge R Gading dan satu pembalap Beginner yaitu Bintang Pranata Sukma.

GM-helm VND Racing PARD