Davino Britani Juarai Race IJP Final YSR 2022, Arai Agaska Juara Umum Meski Absen

Davino Britani juarai seri final YSR kelas IJP

BalapMotor.Net – Pembalap berusia 13 tahun asal Tangerang, Banten Davino Britani berhasil menjadi jawara pada race kelas Idemitsu Junior Pro (IJP) seri final Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022.

Davino berhasil meraih podium juara untuk pertama kalinya di gelaran IJP musim 2022 ini.  Pembalap yang sering dipangil Acil ini unggul tipis dari HF Rasyadan yang finis kedua pada balapan yang baru saja berlangsung ini (18/9).

LENKA MiniGP SSS Racing

Murid Rafid Poppy Sugiarto ini sendiri sempat meninggalkan lawan pada dua lap akhir. Meskipun akhirnya para rivalnya berhasil mendekat di akhir race, tetapi Davino tetap bertahan di posisi terdepan.

Race IJP Final YSR 2022

“Awalnya saya menyalip-nyalip dulu. Setelah memimpin saya mencoba push dan meninggalkan yang lainnya. Kan kalau di rombongan ngeremnya pada jauh-jauh, saya coba maksimalin ngerem dekat dan berhasil memberikan jarak,” ungkap Davino Britani.

Arai Agaska Juara Umum Meski Absen

Akhirnya, pimpinan klasemen sementara yaitu Arai Agaska berhasil meraih gelar Juara Umum Idemitsu Junior Pro musim 2022 ini. Pembalap asal NTB ini berhasil jadi jawara meskipun absen pada balapan kali ini.

Podium Race Final IJP YSR 2022, Davino, HF Rasya, Felix

Arai Agaska yang di seri 1 dan 2 berhasil jadi jawara dan mengumpulkan poin sebanyak 50 poin gagal disalip posisinya oleh Felix PM yang finis ketiga pada balapan kali ini. Felix PM hanya mengumpulkan poin sebanyak 45 dan duduk pada klasemen akhir kedua.

Sementara itu, M Rasya Alvaro yang kedua di klasemen sementara sebelum race, gagal juga mengambil alih posisi Arai setelah pada balapan kali ini hanya finis ke-9 saja. Selamat untuk Davino dan Arai!!

Arai Agaska Dibani Laksana
Para pembalap saat akan memasuki finish line

GM-helm VND Racing PARD