Datang Lebih Awal, ART Yogyakarta Selesaikan Testing Selama 3 Hari di Bukit Peusar

Boy Arbi Febri saat jalani testing di Tasikmalaya | Foto : Irsan Nurhadian

BalapMotor.Net – Pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta diam-diam telah menyelesaikan sesi testing selama tiga hari di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya selama tiga hari (4-7 Juli). Tentu saja ini dilakukan untuk bersiap menghadapi ronde kedua Oneprix 2022 yang rencananya digelar di tempat yang sama pada 23-24 Juli.

Bisa dikatakan memang masih cukup lama yaitu sekitar dua pekan lagi gelaran ronde kedua Oneprix di Tasikmalaya, tetapi pastinya tim ART Yogyakarta ingin mendapatkan settingan terbaiknya. “Kita sudah menyelesaikan sesi latihan selama tiga hari, dan malam ini kita pulang,” ungkap Rudy Hadinata selaku manajer ART Yogyakarta.

LENKA MiniGP SSS Racing

Manajer yang lebih dikenal dengan nama Rudy Trijaya sendiri memberikan penjelasan mengapa pasukan ART Yogyakarta menjalani sesi latihan di Tasikmalaya jauh-jauh hari. “Kita ingin menjalani sesi testing dengan tenang mas, kalau sudah mendekati hari H sudah ramai yang testing dan tidak bisa maksimal kitanya,” tambah Rudy Trijaya.

Fokus Expert!!

Menariknya, ternyata untuk pasukan ART Yogyakarta yang menjalani sesi testing tiga hari di Tasikmalaya sendiri adalah skuad Expert plus satu rider Novice yaitu Decksa Almer. Jadi yang jalani testing adalah Boy Arbi, Dicky Ersa dan Awhin Sanjaya, sementara itu Novicenya hanya Decksa yang notabene tuan rumah.

“Kali ini kita hanya fokus pada pembalap Expert saja mas, ditambah Decksa Almer. Untuk full timnya nanti mendekati hari H,” ujar Rudy Trijaya yang cukup eksis di semua akun sosial media mulai dari Youtbe, IG, TikTok semuanya aktif.

Rudy Trijaya saat mengawasi para ridernya testing didampingi Dwix MKO dan Awhin Sanjaya | Foto : Irsan Nurhadian
Bagaimana Hasilnya?

Lalu bagaimana dengan hasilnya? “Untuk hasilnya sendiri kita masih belum bisa memastikannya, karena kan terakhir balap di sini 2019, data waktu itu belum bisa dibandingkan dengan saat ini dimana motor sudah dilakukan banyak pengembangan. Tetapi, kita sudah mencapai target kita untuk testing kali ini,” terang Rudy Trijaya.

Perlu diketahui juga bahwa pada hari ini sendiri, juga sudah hadir pasukan dari Racetech Performance Jakarta serta Rey Racing Speed serta beberapa pembalap lainnya untuk menjalani sesi testing. Wah, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri, pastinya bakalan semakin panas nih Oneprix.

Dicky Ersa Jacksa saat testing di Tasikmalaya | Foto : Irsan Nurhadian
GM-helm VND Racing PARD