Datang Dari Jambi, Gilang Prayoga Kuasai Dua Kelas di YCR Medan 2019

Aksi Gilang Prayoga
Yamaha

BalapMotor.Net – Nama Gilang Prayoga mampu terangkat pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2019 Medan. Bocah 13 tahun asal provinsi Jambi ini mampu menjuarai dua kelas yang diikutinya pada gelaran yang berlangsung di sirkuit Permanen Pancing, Kota Medan Sumatera Utara (30/6).

Gilang Prayoga mampu terdepan pada kelas Bebek 150 STD Rookies (YCR3) dan kelas Bebek 125 STD Non Kategori (YCR4). Pada kedua kelas ini, Gilang Prayoga seperti tidak ada lawannya, meskipun pada race YCR3 Gilang sempat melorot selepas start, tetapi dia bisa menguasai jalannya balapan kembali.

Gilang Prayoga berbagi kebahagiaan dengan kru timnya yang juga dua pekan tidak pulang

Saat ditelusuri penulis sendiri, Gilang bersama tim HSRT Jambi sendiri sudah dua pekan di Kota Medan yang berjarak 1.100an km. Jadi sama seperti pasukan GGRT Lampung, tim ini tidak pulang setelah mengikuti gelaran Kejurnas Motoprix yang berlangsung dua pekan lalu di tempat yang sama.

Ternyata juga, musim 2019 ini adalah musim pertama dimana Gilang Prayoga bakalan tampil full series di ajang Kejurnas. Pada tahun 2018 sendiri, Gilang baru belajar balap dan hanya beberapa kali saja mengikuti event balap lokalan.

Podium YCR4 dimenangkan oleh Gilang Prayoga

“Jadi tahun ini Insya Allah saya akan turun full di Kejurnas. Tahun kemarin baru belajar-belajar balap dan hanya beberapa kali saja ikut balapan,”ujar Gilang Prayoga yang ternyata pernah mengikuti pelatihan balap di Jogja tepatnya di D45 Racing Academy milik Dedy Fermadi.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race (YCR) Medan 2019

Tambahan informasi, pada Kejurnas Motoprix Medan 2019 sendiri, Gilang mampu finish keempat di race 1 dan race 2. Tentunya ini merupakan tren positif di awal musim 2019. Apakah Gilang mampu terus melanjutkan tren positif ini? Kita tunggu saja gaes. | Luvo

GM-helm SSS Racing