D45 Racing Academy Bawa Tiga Muridnya Pertama Balap di Magelang

Dedy Fermadi bersama Jojon Ari Mandiri dan tiga muridnya yang turun di Road Race Magelang

BalapMotor.Net – Gelaran balap POR Dulangmas yang berlangsung di sirkuit NP Sidotopo, Kota Magelang akhir pekan lalu (20-21/11) ternyata dijadikan ajang latih tanding bagi sekolah balap D45 Racing Academy.

Sekolah balap milik Dedy Fermadi ini menurunkan tiga muridnya yang ternyata menjadi debut perdana mengikuti event bagi mereka. “Jadi di Magelang ini saya bawa tiga murid mas. Ini pertama kali balap buat mereka,” ujar Dedy Fermadi kepada penulis.

Ketiga murid D45 Racing Academy tersebut adalah rider cilik M.Badly asal Palopo, Sulawesi Selatan, lalu M.Adam Raga dari Borobudur, Magelang dan rider cewe asal Jayapura, Papua yaitu Meydelin. Pastinya, karena ini event perdana bagi mereka, mereka masih nervous.

SSS Racing

“Hasilnya hanya M.Badly yang podium. Untuk evaluasinya, mereka sebenarnya mampu mendapatkan time di lima besar, tetapi jam terbang karena pertama balap itu yang membuatnya terlempar dari podium,” ungkap ayah dari Abimanyu Fermadi ini.

“Jadi penyikapan start mungkin masih nervous ya, jadi jumping dan masih belum bisa overtake, tapi its oke mas. Ini merupakan pengalaman pertama mereka dan menurut saya sudah lumayan, semoga kedepannya lebih baik lagi,” ungkap Dedy Fermadi.

Perlu diketahui juga bahwa mengapa hanya ketiga pembalap ini yang diikutkan balap di Magelang ternyata karena mereka yang stay di Jogja. “Kalau yang sudah pulang mereka ikut event di daerah masing-masing mas,” terang Dedy Fermadi yang sudah belasan tahun jadi pengajar balap ini.

GM-helm PARD