Cukup Aman Pimpin Klasemen R25 Pro, Aditya Fauzi Pakai Engine Baru di Final YSR?

Aksi Aditya Fauzi

BalapMotor.Net – Posisi Aditya Fauzi (Yamaha Yamalube Cargloss RRS SJCRT IRC) di puncak klasemen sementara R25 Pro Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 sebenarnya bisa dikatakan cukup aman. Dengan sisa satu race lagi di akhir pekan ini (17-18/9) Adit hanya butuh main aman saja untuk bisa meraih gelar juara umum.

Pembalap yang lahir di Tasikmalaya ini memimpin dengan perolehan poin sebanyak 50 poin setelah mampu menjadi jawara pada dua seri pembuka. Pada posisi kedua sendiri diisi oleh Rey Ratukore dengan poin sebanyak 33 poin atau berbeda 17 poin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rey Ratukore sendiri merupakan rekan setim Aditya Fauzi sekaligus mentor dan juga owner tim. Jadi tentunya, antara Aditya Fauzi dan Rey bakalan bermain safety pada balapan akhir pekan ini, itu menurut penulis lho hehehe.

Aditya Fauzi saat podium di seri 2 YSR

Meskipun mempunyai poin yang cukup aman, Adit sendiri tidak mau gegabah dan bersantai. Runner Up Oneprix musim 2021 ini tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi balapan akhir pekan ini. “Untuk persiapan menghadapi balapan akhir pekan ini saya persiapkan stamina dan fisik mas,” ungkap Adit.

Aditya Fauzi sendiri menambahkan bahwa dirinya baru akan menjalani sesi testing besok (Jumat 16/9). “Besok mulai latihan karena ada perubahan dari engine baru juga mas. Sebelumnya sudah dicoba, tapi besok mau dicoba lagi,” tambah Aditya Fauzi yang merupakan sosok pembalap yang kalem ini.

Perlu diketahui juga bahwa yang seru pada balapan akhir pekan ini adalah perebutan posisi runner up. Rey Ratukore bakalan bersiap menghadapi Anggi Setiawan (Yamaha Akai Jaya) dimana poin keduanya hanya terpaut 1 poin saja.

Aditya Fauzi saat memimpin race di seri 2 YSR

 

GM-helm VND Racing PARD