Cilodong Enduro Championship 2018 Sukses Di Gelar, Dihadiri Rider Bule!

Cilodong Enduro Championship 2018 Sukses Di Gelar, Dihadiri Rider Bule!
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Dalam rangka HUT Yonif Para Raider 328 yang ke-60, Cilodong Enduro Race sukses diselenggarakan pada akhir pekan kemarin 12-13 Mei 2018 di Sirkuit Asrama Raider 328 Cilodong Kota Depok. Starter Endurance yang biasanya disetiap event hanya tembus sekitar 300 starter, namun pada event Cilodong Enduro Championship ini bisa tembus 400 starter.

Pada kelas Adventure paling banyak diminati, dengan dibanjiri hingga 54 starter. Komunitas AL-Bader sebagai penyelenggara mengaku sangat puas dengan animo peserta yang luar biasa.

“Alhamdulillah, semua berjalan sesuai exspetasi saya sebagai penyelenggara, semua bahkan di luar dugaan. Ini sebuah rekor karena semua bisa berkumpul di sini apalagi menjelang bulan ramadhan jadi bisa dijadikan ajang silaturahmi,” ujar Endang Armost selaku ketua penyelenggara.

Cilodong Enduro Championship 2018 Sukses Di Gelar, Dihadiri Rider Bule!
Endang Al-Bader

Suksesnya gelaran event ini tentu saja berkat support dari berbagai pihak , salah satunya TULODO yakni salah satu bentuk usaha di bidang cuci steam dan kuliner di kota Depok. Sirkuit yang istimewa tentunya telah dipersiapkan Al-Bader dari jauh-jauh hari, banyaknya rintangan yang sulit sangat memacu adrenalin para peserta.

Kota Depok pada kali ini telah mengukir sejarah karena bisa mengumpulkan pembalap senusantara dalam satu track. Pembalap Motorcross dan Grasstrack saling adu ketangkasan berkendara dan uji ketahanan fisik di event ini.

Menariknya event ini ada live streaming di facebook AL=Bader, event ini juga di ikuti salah satu pembalap roadrace yakni Deden Gantar dan juga dua pembalap dari luar negeri yakni Oneal dari Prancis dan M. Saleh dari Persia.

“Aku suka main Enduro di Jawa Barat, kali ini sirkuitnya sangat bagus, mantap!” ucap Mr. Oneal dengan bahasa Indonesia berlogat bule.

Oneal kali ini berhasil menjadi juara 1 di kelas built up 30+, sedangkan M Saleh kurang beruntung karena mengalami ban kempes saat sudah di posisi terdepan. Al-Bader berharap untuk kedepannya supaya event enduro dijadikan kejurda yang ber-seri. Dan pastinya juga berharap kepada pemerintah kota Depok agar ada perhatian untuk dunia otomotifnya, karena Kota Depok ini merupakan tempat yang sangat potensial.

| Hendra AP

SSS Racing GM-helm