CBR 250 ART Yang Bikin Geger Kejurnas Sport 250 Akhirnya Tumbang

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah bikin geger di babak latihan bebas dan kualifikasikelas Kejurnas Sport 250 final IRS kemarin ( 1/11), Honda CBR 250 tim Astra Motor RT yang digeber Wawan Hermawan di saat race malahan mengalami trouble. Dibabak latihan bebas kemarin motor yang baru dibangunkan setelah tidak diturunkan di kelas Sport 250 di musim ini sempat mencetak time 1 menit 43.3 detik dan itu merupakan rekor Sentul di kelas ini.

Namun di saat race, Wawan Hermawan yang sempat meninggalkan jauh lawanya ini malahan mengalami trouble dan tidak bisa melanjutkan lomba. ” Aki ngedrop di saat saya sudah memimpin jauh mas, jadi mungkin belum beruntung saja. ” tutur Wawan Hermawan.

Namun meski demikian, Wawan Hermawan masih senang karena dirinya dan CBR250 racikan Benny Djati Utomo ini sempat mencetak time 1 menit 43,1 detik. ” Namun saya masih tetap senang karena saya bisa mencetak time yang lebih cepat lagi.” tambah Wawan yang asli Ciamis ini.

Wawan Hermawan
Wawan Hermawan

Kuda besi CBR250R milik tim ART sebenarnya di musim lalu sudah turun di ajang kejurnas 250, namun entah kenapa di musim ini di kandangkan dan dengan sedikit riset dimunculkan dan langsung bikin gebrakan.

” Motor masih sama, hanya mengalami riset lagi terutama di bagian injektor, yang kini menggunakan teknologi double injektor. Satu injektor untuk putaran bawah dan satunya lagi untuk membantu putaran atas, jadi jika dimusim lalu atasnya masih kalah dengan Ninja, kali ini bisa melawan mas.” lengkap Wawan menjelaskan riset dari Benny Djati Utomo selaku mekanik dari tim Astra Motor RT. Namun tetap sayang karena tidak jadi jawara. luvo | Heri

SSS Racing