Catatan Manis Valentino Rossi di Buriram 2018, Akankah Terulang di Buriram 2019?

Valentino Rossi. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mungkin tidak naik podium di MotoGP Thailand tahun lalu (2019). Namun ia terlibat di perebutan podium pada tikungan terakhir. Saat bendera finish dikibarkan, nasib kurang beruntung ada pada pihak Rossi ketika finish dengan gap 1,5 detik dari sang juara kala itu (Marc Marquez).

Sekarang Valentino Rossi datang ke trek Buriram tanpa podium sejak Austin pada bulan April. Pembalap Monster Yamaha pastinya akan bersemangat untuk mengambil bagian dimana ia dapat bersaing di front row akhir pekan ini.

“Tahun lalu akhir pekan balapan Buriram benar-benar menyenangkan karena saya memiliki tempat kedua dalam kualifikasi dan saya cepat dalam lomba. Saya berjuang untuk podium sampai akhir. Saya tidak mendapatkannya dan finish di urutan keempat, tetapi saya cepat.”

“Jadi, tahun ini tujuannya adalah untuk menjadi cepat lagi dan mencoba melakukan yang lebih baik dari tahun lalu.”

Tahun lalu di Buriram, Rossi dan Vinales memperebutkan podium ke 3 hingga last turn.Di track Buriram ini juga Yamaha M1 memiliki kecepatan yang luar biasa. Dan tim Yamaha Monster Energy inin membandingkan kecepatan tahun lalu dan tahun ini untuk melihat kemajuan selama satu tahun

“Di jalur inilah kami mulai melihat peningkatan tahun lalu, jadi kami sangat ingin membandingkan bentuk kami saat ini dan mengukur kemajuan yang kami buat sejak saat itu,” kata direktur tim Massimo Meregalli.

GM-helm SSS Racing