Cabor Balap Motor PON 2016 : Motornya OMR Honda Blade Dan Yamaha MX-King, Ban FDR Dan IRC

PON 2016 motornya Honda Blade dan Yamaha MX KIng

BalapMotor.Net – Cabang olahraga ( Cabor ) Balap Motor di PON 2016 Jawa Barat nampaknya bakalan menjadi salah satu Cabor yang paling seru. Bagaimana tidak, semua pembalap terbaik Indonesia akan tampil maksimal mewakili provinsinya masing-masing.

Dan yang tambah serunya lagi adalah sistem motor yang sebelumnya dikabarkan dibebaskan dengan spek tertentu, ternyata kini telah fix akan tetap One Make Race ( OMR ).Hal ini diungkapkan oleh Eddy Horison dari komisi Balap Motor PP.IMI saat ditemui di gelaran seri 5 IRRC di Sentul akhir pekan lalu.

Yamaha MX KIng
Yamaha MX KIng

Eddy Horison mengatakan untuk motor yang digunakan di ajang PON 2016 nanti adalah Honda Blade 125cc dan Yamaha Jupiter MX King 150cc. Untuk spek motornya sendiri adalah standar, dan hanya ada ubahan pada footstep, ban, knalpot serta sokbreaker dan juga gir tentunya.

Eddy Horison
Eddy Horison
SSS Racing

” Untuk motor yang digunakan di PON nanti sudah fix Honda Blade 125 dan Yamaha MX-King. Semuanya standar dan yang boleh diganti adalah ban, footstep, knalpot,dan sokbreaker. tutur Eddy Horison.

Tentu saja menggunakan 2 motor dari 2 pabrikan besar di Indonesia ini bakalan menambah keseruan tersendiri. Untuk pembagian jenis motor perkelasnya sendiri BalapMotor.Net masih menunggu update terbarunya lagi.

Tidak hanya 2 pabrikan motor saja yang menjadi OMR diajang PON 2016, ternyata ban juga ada 2 pabrika. 2 merk ban asal Indonesia yang support penuh balapan tanah air yaitu IRC dan juga FDR bakalan jadi ban yang akan digunakan para pembalap terbaik. IRC digunakan untuk Yamaha MX-King, sedangkan FDR untuk Honda Blade.

” Saya tambahkan lagi, untuk ban di PON nanti akan menggunakan ban FDR dan IRC, FDR untuk Honda Blade, sedangkan IRC untuk Yamaha MX KIng.” tambah Eddy Horison lagi. [ luvo ]

GM-helm PARD