Bupati Cup Road Race 2021 Siap Digelar di Merauke Akhir Pekan Ini, Spesial Wadahi Rider Lokal Papua

Foto road race Merauke | Foto : Dok Syahrul Dandy

BalapMotor.Net – Sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gautak yang merupakan tempat berlangsung cabor balap motor PON XX Papua 2021 beberapa waktu lalu bakal kembali dipanaskan gelaran event balap. Bupati Cup Open Road Race 2021 bakal digelar pada 11-12 Desember atau akhir pekan ini.

Menariknya nih, gelaran ini bakal difokuskan untuk para pembalap lokal Papua.Ini terbukti dari 14 kelas yang dilombakan, 12 diantaranya adalah kelas Lokal Papua/Papua Barat (Non Pembalap PON + Non Kejurnas). Ini tentunya istimewa dan memberikan kesempatan para pembalap lokal untuk unjuk gigi.

Frans Kamijai bersama sang istri
LENKA MiniGP SSS Racing

Frans Kamijai selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa tujuan gelaran akhir pekan ini lebih fokus pembalap lokal adalah untuk membangun bibit-bibit pembalap Papua.

“Tujuannya di buka kelas lokal lebih banyak , untuk membangun bibit pembalap khususnya di papua. Karna kurangnya jam terbang pembalap papua. Dan ivent ini di dukung penuh pastinya oleh bupati kabupaten Merauke. Dengan mengurangi tindakan tidak terpuji di jalan raya, yang mungkin bisa membahayakan pemakai pengendara lain,” ungkap Frans Kamijai kepada tim BalapMotor.Net.

Pastinya event seperti ini sangat sayang untuk dilewatkan para pembalap lokal Papua khususnya Merauke. Apalagi bakal ada hadiah dua unit sepeda motor untuk juara umum open dan lokal Papua.

GM-helm VND Racing PARD