Bukan Ngikut Marquez, Nih Filosofi Fitriansyah Kete Pakai Nomor 93

Aksi Fitriansyah Kete dengan nomor start 93 sama seperti Marquez
Yamaha

BalapMotor.Net – Akhir-akhir ini, nama Fitriansyah Kete kembali menjadi perbincangan karena prestasinya. Banyak sekali juga yang menyebut bahwa pembalap asal Samarinda, Kalimantan Timur ini adalah Marqueznya Indonesia.

Ternyata, nomor start 93 yang digunakan oleh Fitriansyah Kete sendiri bukanlah terinspirasi dari nomor start juara dunia 5 kali kelas premiere MotoGP Marc Marquez. Kete ternyata juga sudah menggunakan nomor start 93 sejak 2006 yang lalu.

Nah, pada tahun 2006 sendiri Marquez saja masih belum balap di gelaran balap dunia karena Marquez baru turun di GP125 World Championship pada tahun 2008. Kete sendiri menggunakan nomor start 93 karena mengambil dari tanggal dan bulan lahirnya.

Fitriansyah Kete

“Duluan saya sama Marquez pakai nomor start 93 mas, karena saya sudah pakai nomor tersebut sejak 2006 atau 2007an. Jadi bukan saya niru nomor startnya Marquez. Saya pakai nomor start 93 sendiri karena saya ambil dari tanggal dan bulan saya lahir yaitu tanggal 9 bulan 3, kalau Marquez kan tanggal lahirnya,” ungkap Fitriansyah Kete.

Dengan ini apakah Fitriansyah Kete tetap dijuluki Marqueznya Indonesia? Hehe, itu sih tergantung dari balap mania. Yang pasti, skill Fitriansyah Kete istimewa dan santuy abis. | Luvo

GM-helm SSS Racing