BSMC Drag Bike 2017: FU 200 Alifka Menawan, FU Faster Chiki Mulai Tebar Ancaman

BSMC Drag Bike 2017: FU 200 Alifka Menawan, FU Faster Chiki Mulai Tebar Ancaman
Eko 'Chodox' Podium teratas FU 200 final BSMC Dragbike Series Kebumen

BalapMotor.Net – Persaingan Bebek 4 Tak TU 200cc kembali tersaji dalam final BSMC Drag Bike Series 2017 yang berlangsung di Sirkuit Si Jago, Kebumen, Jateng (26/11). Ini kelas poin yang memang selalu menyita perhatian khusus.

Ada dua FU yang berhasil catatkan 7,1 detik. Keduannya juga menempatkan 2 dragsternya di podium 5 besar. Hal ini tentu sebuah bukti semakin sengitnya persaingan di kelas FFA nya 4 tak ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

FU Alifka dengan eksekutor Eko Chodox torehkan waktu 7,179 detik dan sukses atas podium teratas. Sementara FU Faster Chiki Poetra Mahesa menempatkan Rully PM di podium runner-up dengan torehan waktu 7,193 detik.

BSMC Drag Bike 2017: FU 200 Alifka Menawan, FU Faster Chiki Mulai Tebar Ancaman
Rully PM (Faster Chiki) di final BSMC Dragbike Kebumen

Dua dragster lainnya yakni Dicky GA (Alifka) di podium ketiga dengan waktu 7,204 detik. Jhon PK yang kali ini menggunakan FU Faster Chiki di podium kelima dengan torehan 7,426 detik. Satu podium keempat diraih Febri Jenglot (Racing Ceria TPTC) dengan waktu 7,367 detik.

“Gak ada perubahan mas, cuma riper dan pengecekan aja setelah final IDC kemarin. Tadi mas Eko kalau tidak sedikit mis mungkin bisa 7,0 detik. Sirkuit dan aspalnya bagus.” Ungkap M. Yusron, sang kliker dari FU Alifka Motor Banter.

Sementara FU Faster Chiki lewat sang tunner Agus Kenthus juga membeberkan hal yang sama. “Settingan sudah mulai ketemu sebelum final IDC kemarin. Tapi sayang waktu itu hujan, sehingga hanya mampu di posisi ke-6. Sementara di sini hanya riper dan cek beberapa part saja,” Papar ayah 2 putri, yang terpantau juga tak mau tinggal diam dengan atmosfir panas FU 200.

Minggu depan, serial dragbike Jateng akan kembali tersaji. Kali ini dengan tajuk Final Gadhuro Dragbike Series yang berlangsung di Sirkuit Jl. Lingkar Jetayu, Kudus (3/12). Akankah tercipta 7,1 detik atau bahkan 7,0 detik lagi? Kita tunggu saja. Gass!

| Yugo

GM-helm VND Racing PARD