Boyolali Road Race 2017 : Pemula Daffa KP Juarai MP2, Sayang Jatuh di MP1

Daffa Krisna Putra Fix Gabung Giri Cilik Racing Team
Daffa Krisna Putra

BalapMotorNet – Aksi menawan ditunjukan pembalap asal Yogyakarta yang masih dalam kategori pemula yaitu Daffa KP. Daffa tampil ciamik pada ajang Boyolali Road Race 2017 yang bertempat di kawasan Pemda Boyolali, Jateng (5/3). Daffa yang masih kelas 3 Sekolah Menengah Pertama ini memberi kejutan pada kelas bebek 4T TU 125cc open (MP2).

Dengan pacuan Yamaha Jupiter Z 1 dari tim Kedung Mulyo Klaten Ho2 Racing ini, Daffa sukses terdepan setelah dilap akhir doi mampu melewati seniornya Ardi Satya Sadharma dan Tegar Satria. Tentu dengan hasil yang istimewa ini membuat pembalap bernomor start 105 ini merasa puas.

aksi Daffa KP di MP2 Boyolali Road Race

“Sangat senang mas dengan hasil ini, selain memberikan yang terbaik buat tim juga menambah rasa optimisme saya untuk kedepannya. Tidak lupa juga rasa terima kasih buat tim saya Bahtera Racing yang telah memberikan izin untuk saya bermain disini.” Ucap Daffa yang tahun ini masih tetap bersama Yamaha Bahtera untuk berlaga di kelas MP3 dan MP4 Kejurnas Motoprix 2017.

SSS Racing

Selain itu, target Daffa sendiri turun di gelaran ini, selain menambah skill dalam bertanding juga untuk lebih mengenal pacuan Yamaha MX King yang pada ajang Motoprix nanti sudah diterapkan. “MP3 nanti kan sudah pake bebek 150, jadi sebisa mungkin saya bisa cepat beradaptasi dengan motor yang lebih besar dan bertenaga.” Tambah Daffa yang makin kece ini.

Aksi Daffa KP yang jadi juara di MP2 Boyolali Road Race 2017

Nah, saat berlaga dengan MX King di kelas bebek 4T TU 150cc open (MP1) ternyata keberuntungan belum berpihak padanya. Daffa yang selepas start tercecer di barisan belakang harus susah payah mengejar para seniornya.

Akan tetapi dengan semangat yang luar biasa, doi sukses menyodok keposisi 4 tepat di bawah pasukan ‘Sonic’ Dias Kumoro Jati (Wwwp JP79 Mbkw2), Agus “Kempul” Setyawan (Honda Kawahara Pells) dan Agus “Bledug” Setyawan (Wwwp JP79 Mbkw2). Tapi naas, satu lap menjelang finis Daffa yang sudah menempel posisi 3 harus terjatuh di R terakhir.

“Sedikit kurang tenang saat membuka gas, selain itu juga di R terakhir aspal paling licin karena sedikit berpasir. Jadi deh menghantam trotoar.” Sesal Daffa yang sedikit pincang saat menaiki podium. Ok deh.., lekas sembuh ya kakinya. Selamat dan Semangat!!. | YG

GM-helm PARD