Bio Racing Siap Gelar Road Race di Gor Satria Purwokerto, Kapan?

GM-helm

BalapMotor.NetGor Satria Purwokerto tentunya bukan menjadi tempat yang asing bagi pelaku balap motor khususnya Road Race yang tergabung di region II (Jawa). Disini menjadi langganan event kejurnas Motoprix, selain event One Make Race (OMR).

Layout sirkuit dan kemeriahan yang selalu tersaji di Gor Satria ini pastinya sudah dirindukan khalayak banyak. Apa lagi bagi warga karesidenan Banyumas. Rindunya yang sudah menggebu karena dua tahun belakangan tak lagi mendengar raungan knalpot dan suara khas race comentator.

Bicara Road Race di Gor Satria Purwokerto tentunya tak jauh-jauh dari Bio Racing Organizer. Merekalah salah satu dalang kejurnas Motoprix bisa mampir di kota mendoan ini. Pastinya sebelum adanya aturan baru wajib sirkuit permanen ya.

Kejurnas Motoprix Purwokerto

Nah, apakah Bio Racing siap gelar event Road Race di Gor Satria lagi? Walaupun judulnya nanti bukan kejurnas Motoprix? Penulis pun dapat jawaban langsung dari sang komandan.

“Sebenarnya tahun ini kita sudah wacanakan, bukan kejurnas, tapi levelnya siap kita sajikan seperti kejurnas. Nanti kita ajak pembalap papan atas. Awal tahun kemarin saya dan pak Subehan juga sudah ngobrol untuk mencari jadwal yang tepat,” ungkap Orin Sugawa.

Kang Orin

MC balap kondang ini pun mengungkapkan kalau bulan Agustus atau pun September tahun ini sudah dipilih untuk menggelar lagi event Road Race di Purwokerto.

“Ya, kita harus bersabar lagi karena kondisi dan situasi gak ada yang tau. Kita sudah berencana tapi ternyata keadaan sekarang seperti ini. Jadi tahun 2020 belum dulu, insyallah 2021 ya,” lanjutnya.

Senada dengan kang Orin, sang partner siapa lagi kalau bukan pak Subehan pun mengakui kalau mereka siap mengobati rindu balap road race di Gor Satria.

Bio Racing Organizer (A. Subehan & Orin Sugawa)

“Itu memang keinginan kita, tahun ini ternyata belum bisa terwujud. Walaupun ada protokol dari IMI Pusat, tapi saya kira cukup susah, apa lagi letak Gor Satria di tengah kota, jadi kepentingan bersama yang lebih kita prioritaskan dulu,” tutup Arifin Subehan dilain obrolan.

Sabar ya, kita sama-sama kangen!! berdoa saja semoga keadaan lekas membaik.

SSS Racing