Bima Aditya Bakalan Riset Yamaha WR 155R

Bima Aditya dari The Strokes 55 bakal riset Yamaha WR 155 R
Yamaha

BalapMotor.Net – Salah satu mekanik papan atas Indonesia yaitu Bima Aditya mengungkapkan bahwa dia berencana untuk melakukan riset mesin Yamaha WR155R. Salah satu motor baru dari Yamaha yang berbasis trail ini akan dicoba oleh Bima Aditya dan tim The Strokes 55 untuk dilakukan riset.

Perlu diketahui juga bahwa di Indonesia balap grasstrack serta supermoto juga cukup populer dan tidak kalah antusiasmenya dengan balap aspal. Ini tentunya yang menjadikan Bima Aditya untuk mencoba meriset Yamaha WR155R yang mempunyai tampilan cukup kece.

Dengan basis mesin yang “sama” dengan Yamaha All New R15, tentu saja Bima Aditya yang juga sudah meriset mesin tersebut sebelumnya mempunyai bekal. “Ada rencana untuk meriset motor Yamaha WR155 mas. Memang belum ada yang mau bikin, tetapi saya tetap akan mencoba riset, mungkin buat awalan kita akan bikin headnya,” ungkap Bima Aditya kepada penulis.

Dengan adanya jadwal balap yang kosong karena pandemi virus Covid-19 juga akan dimanfaatkan oleh Bima Aditya untuk melakukan riset, tentunya termasuk riset Yamaha WR155R ini.

“Mumpung waktunya banyak juga mas, gara-gara corona jadi ada waktu untuk melakukan riset,” tambah Bima Aditya yang juga mantan pembalap top di eranya.

Adapula Yamaha WR155R standarnya mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Kita tunggu saja hasil riset Yamaha WR155R dari Bima Aditya The Strokes 55.

SSS Racing