Bersiap Hadapi SCP, Agung Septian & Underbone Tuan Muda Uji Tanding di Indoclub Subang

Aksi Agung Septian Alba
GM-helm

BalapMotor.Net – Bersiap menghadapi gelaran Sumatera Cup Prix (SCP) 2019, Agung Septian Alba bersama tim Tuan Muda Daya Cipta Tri Agus RT melakukan uji tanding. Tidak tanggung-tanggung, Yamaha 125Z Underbone yang dipersiapkan turun di SCP diturunkan pada Indoclub Championship 2019 ronde 2 di Subang (23-24/3).

Perlu diketahui bahwa pada gelaran Indoclub Championship 2019 sendiri diisi oleh motor-motor Underbone super kencang dengan rider-rider papan atas Indonesia. Tetapi Agung Septian yang pernah tarung di Motoprix Jawa beberapa tahun lalu ini sanggup meladeni.

Agung Septian mampu finish ke-6 di race 1 dan ke-8 pada race 2. Perlu diketahui juga bahwa pacuan Agung Septian sendiri merupakan motor garapan dari DMC. Nah, ternyata pada Indoclub Subang kemarin, motor tersebut baru di perbarui speknya di markas DMC yang ada di Depok. Cek hasilnya disini.

Agung Septian Alba

“Turun disini untuk persiapan jelang Sumatera Cup Prix mas. Motor sendiri kan buatan DMC, jadi setelah balap di Jambi kemarin, motor semuanya langsung di boyong ke markas DMC untuk di perbarui. Nah, langsung di jajal disini mas,” ujar Agung Septian Alba kepada penulis.

Sebelumnya, motor ini mampu digdaya di wilayah Jambi dan Sumatera Selatan. Pada dua event sebelum Indoclub ini, Agung Septian mampu membawa motor ini menjadi jawara. “Kemarin turun di Lubuk Linggau dan di Muara Bulian Alhamdulillah jadi juara mas,”tambah Agung Septian.

Agung Septian sendiri mengaku ingin turun kembali pada putaran ketiga Indoclub Championship 2019. “Balap di Indoclub seru mas, pengin main lagi di seri 3 nya. Race pertama kemarin aku agak gugup mas, soalnya udah lama nggak main di Jawa. Pada race 2 baru mulai enjoy dan baru bisa ikut rombongan,” ungkap Agung Septian Alba.

Jika di Indoclub Championship saja Agung dan 125Z dari tim Tuan Muda Daya Cipta Tri Agus RT mampu digdaya, tentu saja mereka akan menjadi ancaman pada ajang Sumatera Cup Prix 2019 yang menjadikan kelas Underbone 125cc sebagai kelas utama. Kita tunggu saja gaes. | Luvo

SSS Racing