Bersiap Hadapi SAC 2017, Ahmad Saugi Ikuti Gaya Andreas Gunawan di Race For Unity Sentul

BalapMotor.Net – Menjadi salah satu perwakilan pembalap Indonesia di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, Ahmad Saugi lakukan persiapan. Salah satunya dengan turun di event balap Race For Unity (12/2) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor.

Meski bertajuk latihan, Saugi mampu podium dengan Suzuki Satria FU 150 Karburator. Tidak sampai di situ, Saugi juga akan terus lakukan latihan sebelum berlaga mewakili Indonesia.

Memang, akhir pekan kemarin Ahmad Saugi muncul di event balap. Seperti yang didapat dari sang mentor Suzuki, Bomed nama beken dari Ahmad Saugi terapkan ucapan dari sang Mentor pada dirinya. Semua ini dia jalankan untuk melatih dirinya sebelum berlaga nanti di beberapa event Asia yang akan di jalankan.

SSS Racing

Akhir pekan kemarin Saugi turun di kelas MP1, Saugi berhasil finish di posisi ke lima. Dirinya berada di belakang mantan Jawara SAC 2015, Andreas Gunawan. Banyak pelajaran yang diambil oleh pembalap yang juga kerap turun di event Vespa tanah air.

Ahmad Saugi Pembalap Indonesia yang akan wakili tanah air di SAC 2017

“ Aku turun hari ini pakai Satria di kelas MP1. Kebetulan depan saya Andreas yang notabennya jawara SAC. Aku dibelaangnya liat cara dia bawa aku ikutin. Ini merupakan salah satu cara saya untuk lakukan persiapan. Saya terus persiapkan seperti kemarin di beritahu mentor dari Suzuki. Di mana saya disuruh sering sering bawa roda dua untuk melatih reflek dan keseimbangan,” ujar Saugi saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

Namun Saugi sendiri masih memiliki pekerjaan rumah sendiri saat ini. Terlebih event akan dimulai pada tanggal (15/3). Pembalap murah senyum ini masih meiliki kendala. Berat badan yang dianggapnya belum ideal merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan khusus oleh dirinya.

Beberapa cara untuk turunkan berat badan sedang dalam tahap proses sebelum Race di mulai. Selain itu dirinya juga tidak lupa melatih fisik. Mengingat event ini adalah event yang sangat bergengsi dan dirinya memiliki target kembali kibarkan Indonesia di kancah Asia.

“ Prepare tanggal 15, yang utama aku fokusin turunin berat badan ya. Kemarin di Sentul aku juga kaget waktu test berat aku 68. Aku punya target 60 atau dibawah 60. Sekarang alhamdulillah sudah 63. Caranya akau atur pola makan aku dan olahraga teratur. Aku juga tidak lupa latihan fisik teratur dengan Jogging, bangun pagi pokoknya hidup teratur. Karena semakin lama persaingan semakin berat ya,” tutup Saugi.| Dewa

GM-helm PARD