Bersama Team RMS AHRS JASTI PUTRA, Farhan Hendro Terbaik di MX1 Powertrack Banjar

Aksi Farhan Hendro di Powertrack Banjar

BalapMotor.Net – Gelaran ronde pembuka Powertrack 2021 di Langensari, Banjar akhir pekan lalu ternyata menjadi aksi perdana Farhan Hendro setelah mendapat pinangan dari H.Rusdi Masse. Dukungan H.Rusdi Masse dengan membentuk tim Motocross kolaborasi RMS dengan AHRS adalah bentuk kepedulian dan kecintaan ketua IMI Sulawesi Selatan ini akan olahraga prestasi Motocross dan Grasstrack.

Penampilan perdana tim RMS AHRS dengan squad tiga pembalap asal Sulawesi yaitu Angga Sapurede asal Pinrang ( MX2 Novice – Sport 4tak s/d 250cc ), Ullah Ojeng asal Makassar MX2 Open ), Rahmat Aprian asal Luwu (MX2 Novice – Sport 4tak s^d 250 cc Open ) ketiganya di perlengkap oleh kroser asal Pekanbaru Nuzul Ramzidan yang berlomba di kelas MX 2 Open.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk melengkapi formasi tim dan memaksimalkan prestasi, H. Rusdi Masse mempercayakan Farhan Hendro#162, untuk berlomba di kelas MX 1. Dari penampilan perdana di Powertrack putaran 1, sejak latihan bebas dan babak kualifikasi, Farhan Hendro memang memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya. Saat free practice Sabtu 27/11, dari waktu 10 menit yang di sediakan Farhan Hendro#162 meraih best time 1:26.545 dari hasil 4 lap. Pesaing dekatnya, Hilman Maksum mendapat best time 1:26.208 dari 2 lap.

Farhan Hendro

Pada sesi Kualifikasi atau QTT dengan kondisi lintasan basah imbas dari debit curah hujan besar, Farhan Hendro meraih best time 1:37.986 dari 5 lap yang di jalankan. Best time yang didapatkan peraih medali perak PON Papua 2021 ini memang lebih lambat dari pesaingnya Azim Zulfikar Maulana, Herman Maksum dan Criss Errey yang kesemuanya menyelasaika QTT dalam 2 lap.

Setelah sesi QTT Farhan berdiskusi dengan manager pribadinya Ancha Parawansyah dan Mekanik Dimas serta di dampingi Oleh Chandra Manager tim RMS AHRS Jasti Putra Racing Team. Olahan strategi lintasan dan setingan motor berikut asupan motivator membuat Farhan Hendro Semakin percaya diri menghadapi Race day Minggu 28/11.

Race day MX 1 sesi Moto 1, Minggu 28/11 Jam 12.20 di gelar. Hasil strategi tim di jalankan dengan sempurna oleh Putra pasangan H.Asep Hendro dan Hj. Helly yang tampil konsisten menggengam volume riding nya. Hasilnya pada Moto 1, kroser asal DKI Jakarta ini meraih best time 1:54.596 lebih cepat dari para pesaingannya dengan best time rata – rata 2 menit dari waktu 20 menit perlombaan.

Situasi track dengan kondisi bmsangat basah akibat hujan deras, membuat tim RMS AHRS JASTI PUTRA memasang strategi menghadapi kondisi lintasan mode mud race. Tepatnya pukul 16.25 sesi Moto 2 kelas MX 1 di start dengan waktu disiapkan 8 menit + 1 lap. Waktunya yang di siapkan memang lebih kecil dibanding Moto 1 dengan alasan kondisi lintasan super basah. Hasil perjuangan Farhan Hendro#162 dalam 8 menit + 1 lap di Moto 2 membuahkan best time 1:56.953 dan lagi lagi meninggalkan pesaingnya dengan waktu diatas 2 menit.

Hasil dari konsistennya Farhan Hendro dalam seri pertama Powertrack 2021 ini menempatkan dirinya sebagai pimpinan klasemen sementara dengan point sempurna 50 dari hasil Moto 1 dan Moto 2 di kelas MX 1.

“Terima kasih banyak atas kepercayaan Bapak H.Rusdi Masse yang membuat suasana tim solid dan memotivasi pembalapnya. kesan balap di round 1 target alhamdulillah tercapai karena kita insya Allah siap bertanding dalam cuaca panas ataupun hujan. motivasi dengan team baru saya mau memberikan yang terbaik untuk team saya karena mereka sudah mempercayakan saya makanya saya juga harus bisa memaksimalkan kondisi ini,” Ujar Farhan Hendro.

Kroser yang banyak beraktifitas di Bandung dan Bali ini juga menambahkan,salah satu pendukung performa prestasinya adalah menggunakan jersey dan pants AHRS yang saat ini totalitas merecovery soal kualitas bahan baku di sempurnakan dengan desain yang suasana penggunanya.” Jujur Jersy dan pants AHRS saat inj memang sangat nyaman dan luar biasa kualitasnya ini sudah saya buktikan. Dan opini saya ini murni mewakili komsumen bukan karena saya bagian dari owner AHRS. Opini saya bisa di buktikan dengan pengguna AHRS lainnya ,” jelas Farhan.|Rls

GM-helm VND Racing PARD