Bersama Annisa Motor Kerinci, Silmi Helsinky Jadi Juara Region Novice Motoprix Sumatera 2022

Aksi M Silmy Helsinky

BalapMotor.Net – Pembalap asal Aceh, yaitu Mohd Silmi Helsinky kembali mampu tampil cemerlang pada final Kejurnas Motoprix Region A Sumatera 2022 yang di gelar sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang , Kampar, Provinsi Riau pada tanggal 22-23 Oktober 2022.

Silmi yang membela pasukan Annisa Motor Denis 86 Racetech DRV BSM Motor berhasil jadi jawara pada race 1 dan runner up pada race 2 pada laga final kemarin. Dengan torehan tersebut, Silmi akhirnya berhasil meraih gelar Juara Region Novice Motoprix Sumatera 2022.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sebelum memasuki final Motoprix di Bangkinang kemarin, Silmi memang sudah unggul di klasemen sementara, tetapi masih bisa saja dipatahkan oleh Kevino Handsky (ARTM) atau Riyan Ananda (Suhandi 88). Pastinya hasil baik yang diraih oleh siswa SMAN 9 Banda Aceh ini yang mampu membawa Silmi jadi Juara Region.

M Silmi Helsinky juara region Novice MP Sumatera 2022

Ternyata nih, pada awal musim 2022 ini, Silmi tidak ada target jadi juara region. “Di awal musim silmi ga menargetkan juara region om, karena ini tahun pertama silmi di kelas novice. Alhamdulillah setelah melihat performa motor dari koh Leon, Silmi yakin bisa menjuarai Novice, selain itu, tim saya juga sangat mensupport,”ungkap Mohd Silmi Helsinky.

Perlu diketahui bahwa tim Annisa Motor Denis 86 Racetech DRV BSM Motor merupakan tim balap asal Kerinci, Jambi yang baru tempur di Kejurnas Motoprix musim 2022 ini. Meski baru, tim yang berbasis speedshop ini mampu langsung unjuk gigi.

Mohd Silmy Helsinky
Ingin Kembali Balap Oneprix

Mengenai akan kemana musim depan, pembalap yang akrab dipanggil Silmi ini ternyata belum mendapatkan kepastian. “Untuk musim depan ada beberapa tim yang sudah kontak Silmi, Namun masih menunggu keputusan dari manajer Silmi om,” terang Silmi.

Silmi menambahkan kalau dirinya lebih memprioritaskan tim yang mengajaknya balap Oneprix. “Kalau ada team menawarkan bermain di Oneprix, saya siap bermain, sambil cari pengalaman lebih om,” ungkap Silmi yang pernah bermain di Oneprix di tahun 2019 di kelas Rookie.

Selamat yah buat Mohd Silmi Helsinky dan pasukan Annisa Motor aatas gelarnya juara regionnya di musim ini.  |Halim/Luvo

GM-helm VND Racing PARD