Bermain SANTUY, Aldi Satya Sikat Double Winner Rookie Motoprix Sentul 2019

Aksi Aldi Satya Mahendra
Yamaha

BalapMotor.Net – Adik kandung Galang Hendra Pratama yaitu Aldi Satya Mahendra mampu menyikat gelar juara pada dua race kelas rookie pada putaran kedua Kejurnas Motoprix Region B Jawa 2019. Pembalap 13 tahun yang membela tim Yamaha Yamalube NHK Pirelli SSS NGK Bahtera ini benar-benar seperti tak terlawan pada balapan kali ini.

Bahkan pada race 2 dimana Aldi start dari grid ke-9 karena dia menjadi juara pada race 1, Aldi mampu perlahan mengovertake lawan dan mampu menjadi jawara. Aldi sendiri ternyata mempunyai ajian khusus untuk bisa mendapatkan hasil yang istimewa tersebut.

ALdi mengaku ada beberapa titik tikungan yang biasa dipakainya untuk mengovertake lawan. Pada setiap lap sendiri Aldi mampu mengovertake satu persatu lawannya yang sebenarnya mempunyai skill yang juga istimewa sama seperti Aldi.

Podium Race 2 kelas Rookie Motoprix Sentul 2019

“Jadi start dari posisi ke-9 sebenarnya berat. Tetapi saya mencoba untuk mengovertake satu persatu lawan pada setiap lapnya. Ada beberapa titik tikungan yang biasa saya gunakan untuk mengovertake seperti tikungan sebelum hairpin dan tikungan didepan paddock sebelum tikungan terakhir,” ungkap Aldi Satya Mahendra.

Bocah yang menunggangi Yamaha MX King garapan dari GDT Racing Jogja ini sendiri juga berusaha untuk balap dengan santai atau tidak ngotot. “Gaya balap saya memang santai mas, jadi meskipun sedang fight saya berusaha untuk santai,” tambah Aldi Satya Mahendra. |Luvo

GM-helm SSS Racing