Berikut Pasukan Balap Yamaha Indonesia di Musim 2017

Yamaha Terus Konsisten Pertahankan Podium di Kejurnas IRS 2017
Kadek Suma dari divisi Motorsport Yamaha Indonesia

BalapMotor.Net – Menghadapi musim balap 2017 Yamaha Indonesia dalam hal ini  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menyiapkan seluruh pasukanya.  Bersamaan dengan peluncuran produk baru All New Yamaha R15 di Sirkuit Sentul (23/1), Yamaha Indonesia memperkenalkan pasukanya yang akan di turunkan di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), Kejurnas IRS dan Kejurnas Motoprix semua region.

Untuk tim yang turun di gelaran ARRC 2017  ada dua tim. Satu tim Yamaha Racing Indonesia (factory) dan satu tim satelit yaitu tim Yamaha TJM. Untuk tim Yamaha Racing Indonesia pembalap yang turun di kelas AP250 adalah Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore, sementara itu di kelas baru yaitu UB150 tim YRI akan menurunkan juara Asia UB130 musim 2016 yaitu Wahyu Aji Trilaksana. Sementara itu tim Yamaha TJM akan menurunkan Imanuel Pratna di kelas AP250 serta Anggi Setiawan untuk kelas UB150cc.

Bersama para owner tim balap Yamaha 2017

“ Musim ini kita ingin mencetak sejarah di balapan Asia Road Racing Championship, semoga kita bisa mencapainya,” ujar Kadek Suma dari Motorsport Yamaha Indonesia yang memberikan presentasi.

SSS Racing

Sementara itu, untuk di balapan Kejurnas IRS, di 2017 Yamaha Indonesia akan menurunkan 8 timnya. Yamaha Indonesia sendiri mempunyai target untuk bisa mempertahankan juara nasional sport 250 dan sport 150 yang diraih di musim 2016. “ Kita menargetkan mampu mempertahankan gelar juara nasional sport 250 dan sport 150cc yang kita raih di 2016,” tambah Kadek Suma.

Untuk di Kejurnas Motoprix sendiri, Yamaha Indonesia juga mempunyai target untuk bisa mampu merebut kembali juara nasional di musim 2017 ini. Yamaha Indonesia sendiri akan turun di semua region yang ada di Indonesia.“ Untuk di Motoprix kita akan berusaha untuk merebut kembali gelar juara di 2017 ini,” ujar Kadek Suma. | luvo

Berikut merupakan data tim Yamaha Indonesia di musim balap 2017 :

ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP ( ARRC ):

Yamaha Racing Indonesia ( Factory)

Pembalap : -Galang Hendra Pratama

-Rey Ratukore

-Wahyu Aji Trilaksana

Yamaha TJM

Pembalap  : – Imanuel Putra Pratna

-Anggi Setiawan

 

KEJURNAS IRS 2017 :

  1. Bahtera Racing
  2. Akai Jaya
  3. Hendriansyah RT
  4. Ardians RT
  5. Waloja Kheevalindo
  6. HDS RT
  7. 549 Kaboci Racing
  8. Rey Racing Speed

    KEJURNAS MOTOPRIX 2017

 

 

 

GM-helm PARD