Berat Bersaing Dengan Motor Baru Di ITS, OMR Honda NSR Bakalan Digelar Lagi

Para pembalap dengan Motor Honda NSR harus beradu dengan motor lainya di ITS

BalapMotor.Net – Menjadi salah satu motor legenda di Indonesia, motor Honda NSR ternyata masih banyak yang digunakan untuk adu kebut. Salah satunya adalah di ajang Indonesia Track Days Series (ITS) yang di gelar (7/2) di Sirkuit Sentul, banyak kita lihat pengguna NSR mengikuti balapan. Tidak tanggung tanggung, mereka ada yang datang dari Malang, Jawa Timur.

Kelas Khusus NSR sebelumnya pernah diadakan belum lama ini di Sirkuit Sentul, Bogor. Nah di ITS para pembalap yang memacu Honda NSR harus turun bersama Kawasaki Ninja 150 , Yamaha RX-King dan lainya di kelas sport 2 tak150cc. Motor 2tak Honda ini sendiri merupakan motor yang sudah tidak berproduksi lagi berbeda dengan Kawasaki Ninja 150 atau biasa disebut Ninja 2T yang terus diproduksi sampai beberapa tahun lalu. Tentu saja secara spek berat untuk melawan motor baru, meskipun sebenarnya bisa bersaing.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah kini ada kabar baik dari Tommy Patria untuk NSR. Kabar beredar akan ada kembali kelas OMR Honda NSR pada tahun ini. Sebelumnya kelas Khusus NSR diselenggarakan bersama event E-Event di Sirkuit Sentul, Bogor.

Komunitas Honda NSR
Komunitas Honda NSR

“ Kita akan kembali gelar Kelas Khusus NSR pada bulan April insyaallah. Ini kita lagi berkomunikasi dengan Om Dody. Karena anak anak (NSR) di luar sudah banyak yang nanya kapan kelas OMR ada lagi,” ujar Tommy Patria ditemui di Sirkuit Karting.

Ini di sambut baik oleh salah satu pecinta NSR dari luar kota. Mereka sangat antusias bila saja akan digelar kembali kelas Khusus NSR. Meski mereka jauh dari Sirkuit Sentul, bila saja akan digelar kembali OMR mereka akan rela datang jauh jauh dari rumah menuju Sentul.

“ Oh ya… Kita awalnya emang pengen banget ada kembali kelas OMR ya sebulan sekali sekalian buat prepare. Kita menginginkan OMR NSR karena kita pengen NSR bangkin lagi. Bila nanti OMR jadi, saya pasti akan berangkat dan ikut terjun,” ujar Adji NMC asal Malang, Jawa Timur. Ya sudah kita tunggu saja update selanjutnya hanya di BalapMotor.Net yang akan memberikan update seputar dunia balap roda dua. [ dewa ]

Salah satu rider pengguna Honda NSR150 di event ITS seri 1
Salah satu rider pengguna Honda NSR150 di event ITS seri 1
APRILIA GM-helm VND Racing PARD