Ban IRC Sukses Hantar Duet Yamaha Bahtera Juara Umum YCR1 dan YCR2 Yamaha Cup Race 2016

Motorprix Surabaya 2017 : Jangan Lupakan Sulung Giwa di MP1
Aksi Sulung Giwa diatas Yamaha MX King
Yamaha

BalapMotor.Net – Ban IRC terbukti sukses mampu mengantarkan dua pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera yaitu Sulung Giwa dan Dicky Ersa meraih gelar juara juara umum YCR1 dan YCR2 gelaran Yamaha Cup Race (YCR) musim 2016. Kedua pembalap ini sukses mengantongi poin terbanyak di 3 seri YCR 2016 yang berlangsung di Purwokerto, Tulungagung dan seri final di Tasikmalaya Sabtu-Minggu kemarin (10-11/12).

Di kelas YCR1, Sulung Giwa menjadi juara umum setelah mengantongi poin sebanyak 65 poin sedangkan Dicky Ersa mengantongi poin 61 dan membuatnya menjadi juara umum di kelas YCR2. Penampilan kedua pembalap ini memang cukup bagus, bahkan di 2 seri YCR yaitu di Purwokerto dan Tulungagung mereka  mampu menjadi jawara di kedua kelas tersebut.

Dicky Ersa dan Sulung Giwa, duet Yamaha Bahtera yang juara umum YCR2 dan YCR1
Dicky Ersa dan Sulung Giwa, duet Yamaha Bahtera yang juara umum YCR2 dan YCR1

Hanya saja di seri Tasikmalaya Sulung hanya kedua karena berusaha bermain aman agar mengamankan poin, sedangkan Dicky Ersa hanya kelima karena hasil race diambil dari babak kualifikasi setelah cuaca tidak mendukung sehinggal balapan YCR2 dibatalkan.

Hasil yang diraih oleh duet ini tentu saja membuktikan kualitas ban balap IRC Fasti yang memang cukup tangguh. Jadi tidak hanya di HDC saja, di YCR ternyata juga didominasi oleh ban ini.

Dodiyanto, selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk
Dodiyanto, selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk

“Bersyukur team Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera mampu mendominasi YCR 2016 dan Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya di HDC 2016, dimana kedua team ini menjadi tim riset utama untun IRC,” ujar Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban IRC.

Sekilas mengenai jalanya race YCR1 di seri final kemarin, ban IRC Fasti ternyata juga digunakan oleh peserta yang tidak disupport oleh IRC. Bahkan pengguna ban IRC Fasti mampu mendominasi podium di race YCR1. Jadi Reynaldi Pradana, Sulung Giwa dan Rafid Topan yang podium di kelas YCR1 semuanya menggunakan ban IRC Fasti.

3 besar YCR1 final YCR Tasikmalaya semuanya menggunakan ban IRC Fasti
3 besar YCR1 final YCR Tasikmalaya semuanya menggunakan ban IRC Fasti

“ Ini artinya kalo para mekanik sudah percaya dengan performa dari Ban IRC, karena pada saat setting mesin saling berkaitan antara ban, suspensi dan lainya,” tambah Dodiyanto yang juga mengatakan kalau di musim depan IRC akan mengeluarkan ban balap type terbaru. Selamat buat para juara dan ban IRC, #MariBerprestasi. [luvo]

Aksi Dicky Ersa juara umum YCR2
Aksi Dicky Ersa juara umum YCR2
SSS Racing GM-helm