Ban Balap IRC Mendominasi SCP Batam 2019, Kenapa?

Ban IRC digunakan 90% peserta SCP Batam 2019 | Foto : AiryAbah92
Yamaha

BalapMotor.Net – Menarik dicermati bahwa ban balap IRC yang bukan merupakan ban balap wajib pada Kejurnas Motoprix dan Oneprix, ternyata cukup diminati pada gelaran balap lainnya. Salah satunya adalah pada gelaran Sumatera Cup Prix (SCP).

Pada putaran keempat SCP 2019 yang berlangsung di Batam pada 31 Agustus-1 September 2019 yang lalu, pengguna ban balap IRC cukup mendominasi. Menurut Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang hadir langsung di sirkuit Temenggung Abdul Jamal ada sekitar 90% peserta menggunakan ban IRC.

Ban Balap IRC Mendominasi SCP Batam 2019, Kenapa?
Ban Balap IRC Mendominasi SCP Batam 2019, Kenapa?

“Jadi kalau menurut hitungan kita ada sekitar 90% peserta menggunakan ban IRC di SCP Batam kemarin.” ujar Dodiyanto yang asli Lubuklinggau dan hadir bersama tim dari IRC di SCP Batam karena ada acara IRC Ngumpul Mekanik yang diadakan di Batam juga.

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk

Perlu diketahui juga bahwa pada gelaran SCP Batam 2019 yang juga disupport oleh ban IRC ini ada 212an starter yang ikut memanaskan balapan yang digarap oleh Barelang Motor Sport Batam. Nah, yang membuat penasaran tentunya apa sih alasan para peserta memilih menggunakan ban IRC untuk balap di SCP dibandingkan dengan merk lain.

Baca Juga : Hasil Sumatera Cup Prix (SCP) Batam 2019

“Kalau saya tanya ke mereka, mereka menjawabnya karena ban balap IRC lebih awet dan stabil,” tambah Dodiyanto yang sudah puluhan tahun berkutat di dunia karet bundar ini. Wah berani ini bukti bahwa ban IRC memang merakyat, tidak hanya menjadi ban harian yang dipakai semua kalangan tetapi pada dunia balap juga, mantap. | Luvo

GM-helm SSS Racing