Bakal Tarung di World SSP300 Qatar, M Faerozi Banyak Belajar Dari Galang

M Faerozi mendapatkan kesempatan untuk berlaga di kancah balap World SSP300 putaran final di Qatar
Yamaha

BalapMotor.Net – Bakalan berduet dengan Galang Hendra Pratama di tim Semakin Di Depan Biblion MotoXracing pada putaran final WorldSSP300 di Qatar, tentu saja M. Faerozi harus banyak belajar dari seniornya tersebut.

Pengalaman serba pertama bagi M. Faerozi dimana bocah Lumajang ini akan bertarung untuk pertama kalinya di balapan level dunia, lalu balap di sirkuit Losail tentunya harus banyak bertanya kepada seniornya. Faerozi sendiri ternyata sudah cukup banyak sharing dengan Galang Hendra.

“Kalau sama Galang sih hampir sama seperti Asia, mungkin cara set upnya yang berbeda dari Galang sama mekaniknya, berbicaranya juga harus pakai bahasa Inggris, itu yang saya tanyakan ke Galang. Karena kita harus komunikasi dengan baik sama mekaniknya,” ungkap M Faerozi.

M. Faerozi dan Galang Hendra bersama Minoru Morimoto (Presdir PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).

“Jadi saya harus belajar mengenai bahasanya itu juga, yang paling penting, saya sering sharing sama Galang terutama untuk cara set-up, cara komunikasi itu saja sih. Untuk di racing line di sirkuit mungkin saya bisa belajar sendiri dengan image saya sendiri,” tambah M Faerozi yang waktu masih balap bebek dipanggil Feros Kuncir ini.

Dengan demikian pada intinya adalah dimana M Faerozi lebih fokus untuk bertanya mengenai bagaimana cara mendapatkan set-up terbaik pada pacuan Yamaha YZF-R3 di WorldSSP300 serta berkomunikasi dengan para mekaniknya. | Luvo

GM-helm SSS Racing