Babahe Racing Semarang Bangun Bebek 200 Sleep Engine! Nostalgia Motor Jadul!

BalapMotor.Net – Babahe Racing kembali ke jalur yang lurus. Bengkel yang beralamat di Jl. Gajah Raya atau kawasan Masjid Agung Semarang ini kedapatan meracik bebek 200 sleep engine.

Beberapa tahun belakangan Babahe memang fokus untuk balap road race. Beberapa karya road race baik 4 tak maupun 2 tak sudah acap kali naik podium.

SSS Racing

Nah, Babahe yang sudah eksis balapan sejak sebelum era milenium tersebut coba bangun motor yang lagi bergengsi dipercaturan balap 201m saat ini. Yupz, Jupie 200cc menjadi kerjaan baru om Babahe.

Underbone Claw Tembus Podium 2, Racikan Dari Mekanik Dragbike!
Babahe Racing Semarang

“Iseng-iseng mas ini baru nyala juga motornya. Mumpung ada waktu setelah balap akhir tahun ini sudah libur total,” papar om Wahyudi Babahe yang sudah melambungkan Ninja STD Krisna Blora.

Lantas, motor milik siapa nih? “Jadi ini motor memorian mas. Sudah ada sejak jaman jadul, motor ini juga milik mantan joki era 2000 yaitu mas Andre, jadi sama-sama ingin bernostalgia lagi,” lanjut mekanik andalan Azza Claw, Felix dan Jorge Raphael ini.

Lanjut lagi ya. Kali ini bagaimana tentang jeroan mesin? Boleh bagi sedikit dong… “Kita gunakan piston 68 stroke standar. Kalau klep nya 34-29 dengan head dari BRT. Karbu pakai merk Keihin type PJ35, CDI dari Rextor GTX DC, power up DA-tech, up 14,7 volt, sedangkan magnit coba pakai YZ model basah,” jelas om Wahyudi yang mengandalkan gas buang made in ABRT20.

ABRT20 Racing Exhaust

Setelah nyala, motor ini akan di dyno dulu di ABRT20 Salatiga sebelum lalukan setting perdana. Kita tunggu catatan waktu bebek 200 sleep engine racikan Babahe Racing Semarang, si motor jadul yang siap menyerang!!

GM-helm