Aswari Drag Bike Lahat : Event Uji Coba Perdana Sirkuit Permanen Kebanggaan Sumatera Selatan

BalapMotor.Net – Setelah sukses digelar dua kali event road race, sirkuit Manggul di Lahat Sumatera Selatan akhir pekan lalu (27/8) sukses juga digelar event drag bike. Trek lurus dari sirkuit permanen yang baru dibangun tersebut memang sangat layak untuk dibuat event drag bike.

Makanya pihak sirkuit Manggul membuat gelaran berseri Aswari Drag Bike 201M dan gelaran akhir pekan lalu merupakan seri perdananya.Pada gelaran perdana tersebut, sebanyak 160 ikut memanaskan sirkuit yang dibuat oleh bupati Lahat yaitu Aswari Rivai ini.

Aksi Dragster
LENKA MiniGP SSS Racing

Bentrok dengan event drag bike di Lampung tentunya membuat starter pada gelaran tidak terlalu banyak.Namun pihak sirkuit Manggul sendiri mengaku tetap puas karena event tersebut merupakan event perdana dan memang masih coba-coba.

“Event ini merupakan uji coba drag mas, starternya sedikit karena bentrok dengan event di Lampung. Target kita sendiri bukan peserta mas, yang penting kita konsisten untuk mengadakan balap di sirkuit Manggul,” ungkap Indra Zafella selaku direktur sirkuit Manggul.

Indra Zaffela membagikan piala untuk para pemenang | Foto : Sirkuit Manggul

Meskipun demikian, pihak sirkuit Manggul juga berharap banyak teman-teman nasional turun dalam event selanjutnya.Jadi mereka ingin lebih banyak yang merasakan sirkuit Manggul dan juga datang ke Lahat tentunya.

“Kita berharap team-team drag bike nasional dapat hadir dalam gelaran selanjutnya. Baik mereka yang ada di Sumatera atau bahkan di pulau Jawa, untuk menikmati sirkuit Manggul,” tambah Indra Zafella yang merupakan mantan pembalap road race ini.| Luvo/Ricko

GM-helm VND Racing PARD