ARRC Sentul 2017: Dimas dan Yudhis Bawa Merah Putih Berjaya

ARRC Sentul 2017: Dimas dan Yudhis Bawa Merah Putih Berjaya
Aksi Dimas dan Yudhis pada Race 1 ARRC Sentul 2017

BalapMotor.Net – Kelas tertinggi dalam ajang Asia Road Racing Championship 2017, Supersport (SS600) kembali milik Indonesia. Dimas Ekky Pratama (AHRT) berhasil menjadi yang terbaik setelah memenangi duel sengit dengan Ahmad Yudhistira (Kawasaki Manuel Tech) dan Taiga Hada (Rama Honda by NTS T.Pro10).

Meski hanya turun sebagai pembalap pengganti, Namun Dimas Ekky mengaku begitu antusias dan punya semangat lebih untuk menjadi juara. Dimas yang pada tahun ini berlaga di ajang Moto2 Eropa hanya ikut di ARRC Sentul lantaran menggantikan posisi Irfan Ardiansyah yang absen karena cidera patah tulang kaki.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari mekanik dan dukungan penuh Astra Honda menjadikan saya bisa kembali juara di sirkuit Sentul. Meski harus adaptasi dari awal, namun dari data tahun lalu dijadikan modal untuk meraih hasil terbaik. Sejak free practice bisa menemukan ritme hingga akhirnya di race 1 bisa juara,” Ujar Dimas Ekky Pratama.

SSS Racing

Sedangkan Ahmad Yudhistira dari Kawasaki akhirnya kembali menapaki podium pada ajang ARRC 2017. Sempat mendapat kendala pada awal lomba, namun Yudhis sapaan akrabnya berhasil mengejar hingga akhirnya bersaing ketat dengan Dimas Ekky.

“Jalannya lomba begitu ketat, namun saya perlahan menemukan ritme terbaiknya hingga akhirnya bisa podium kedua. Pada tikungan terakhir lap terakhir kalau saya tidak sedikit melebar mungkin bisa jadi yang pertama.” Ungkap Ahmad Yudhistira.

Selamat untuk Dimas dan Yudhis, semoga prestasi ini bisa kembali kalian ulangi pada race 2 yang berlangsung besok. Indonesia Jaya!

(Yugo)

ARRC Sentul 2017: Dimas dan Yudhis Bawa Merah Putih Berjaya
Podium Race 1 ARRC 2017 Sentul
GM-helm PARD