ARRC Sentul 2017 : Achos Lalang Yakin Richard Taroreh Mampu Fight

ARRC Sentul 2017 : Achos Lalang Yakin Richard Taroreh Mampu Fight
Yamaha MX-King Yamaha 549 Kaboci

BalapMotor.Net – Gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) ronde 4 yang akan berlangsung di sirkuit Sentul pada 11-13 Agustus merupakan gelaran bersejarah bagi tim Yamaha 549 Kaboci. Tim ini mendapatkan kesempatan untuk turun wildcard di kelas UB150cc dan merupakan ajang internasional pertama bagi tim yang bermarkas di Cileungsi, Bogor ini.

Selain bagi tim, Richard Taroreh sang pembalap serta Achos Lalang sang mekanik dari tim ini ternyata juga baru pertama kalinya akan balap di kelas UB150 ARRC. Tentunya mereka tidak akan membiarkan tebutnya tersebut sia-sia.

Richard Taroreh memasang nomor startnya

“Ini merupakan kesempatan bagi kita, dan pastinya kita akan berjuang maksimal untuk bisa memanfaatkan kesempatan perdana ini. Kita juga ingin ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujar Achos lalang selaku mekanik yang aslinya dari Sulawesi ini.

SSS Racing

Melihat potensi dari sang pembalapnya yaitu Richard Taroreh, Achos mengatakan bahwa dirinya tidak ragu akan kemampuan dari pembalap yang lahir di Manado dan besar di Papua tersebut.Dengan ini makanya Achos akan berusaha untuk membuat motor terbaik bagi Richard Taroreh.

Achos Lalang dan Richard Taroreh

“Kalau untuk kemapuan Richard tentunya saya tidak ragu.Jadi tinggal bagaimana motornya saja nanti. Makanya saya akan berusaha untuk memaksimalkan MX-King tungganganya tersebut,” terang Achos Lalang saat berbicara dengan penulis via telepon.

Perlu diketahui juga, meskipun Richard Taroreh tidak diperbolehkan mensetting motor di sirkuit Sentul, namun ternyata tim Yamaha 549 Kaboci sudah melakukan setting di sirkuit tersebut. Akan tetapi tidak dengan Richard Taroreh melainkan dengan joki tester yang dirahasiakan namanya.

“Kita sudah melakukan setting di sirkuit Sentul, tapi dengan pembalap lain. Pastinya ini berbeda dibandingkan jika Richard langsung yang menungganginya,” tambah Achos Lalang dengan logat khas Sulawesinya.|Luvo/Disep

GM-helm PARD