ARRC Sentul 2014 : Kemajuan Pesat Terlihat Di Duo Pembalap Tim Astra Honda Racing Team

GM-helm

BalapMotor.Net – Sangat berbeda dibandingkan dengan penampilan saat di seri 1 Asia Road Racing Championship ( ARRC ) dua pembalap dari tim Astra Honda Racing Team Dimas Ekky Pratama dan Denny Triyugo mengalami peningkatan yang signifikan di seri 2 yang berlangsung di sirkuit Sentul 14-15 Juni 2014.  Bahkan yang lebih membanggakan yaitu naik podiumnya Dimas Ekky Pratama di Race 2 kelas Supersport 600cc. 

Perlu diketahui, tim Astra Honda Racing Team merupakan tim binaan langsung dari Astra Honda Motor dan tim ini memang sedang gencar-gencarnya menelurkan para pembalap-pembalap muda Indonesia untuk berkiprah di balapan dunia.

Seperti yang pernah BalapMotor.Net ulas bahwa tim Astra Honda Racing Team menggunakan mesin baru untuk turun di seri kedua kali ini, tentu saja membuat kedua pembalapnya semakin bertambah semangatnya. Hal ini tentu saja diungkapkan oleh kedua pembalapnya yaitu Denny dan Dimas.

#20 Dimas Ekky Pratama

” Dengan mesin baru tentu saja saya lebih semangat lagi dan saya akan berusaha semaksimal mungkin mas.” Ungkap Denny Triyugo sebelum race berlangsung, dan itu terbukti dengan pada saat race 1, Denny sempat berada di posisi ke-2 beberapa lap, namun mundur dan finish di posisi ke-5.

Sementara itu Dimas juga sama sempat berada di posisi ke-2 berebut dengan beberapa pembalap termasuk Denny Triyugo dan hanya bisa finish ke-4, namun Dimas membalas di race 2 dengan berada di barisan depan dan bisa menjadi runner up untuk race 2 di kandangnya. Saat ditanyai soal podium pertamanya di kejuaraan ARRC Dimas pun mengatakan kalau dirinya sangat bahagia.

Dimas Ekky Naik Podium
Dimas Ekky Naik Podium

” Saya sangat senang bisa podium untuk pertama kalinya di ajang ini. APalagi saya bisa naik podium di depan para pendukung saya. Untuk kedepanya saya akan berusaha untuk bisa seperti ini lagi mas, doakan yah mas. ” Ungkap Dimas yang awal kariernya merupakan pembalap bebek sama seperti Denny Triyugo.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan dalam upaya mencetak pebalap Tanah Air yang berprestasi, perusahaan terus membekali para pebalap binaannya dengan berbagai ilmu balap dan tempaan pengalaman balap dalam ajang balap nasional maupun internasional.

“Keberhasilan  ini menunjukkan pembinaan balap berjenjang yang kami susun tidaklah sia-sia. Kami optimis para pebalap Honda Indonesia akan terus berprestasi mengharumkan nama bangsa di dunia balap internasional.”

Semoga keberhasilan dan kemajuan dua pembalap tim Astra Honda Racing Team tidak hanya sampai di seri Sentul saja dan bisa berlanjut sampai akhir musim. Luvo 

Denny Triyugo Meningkat Drastis
SSS Racing