ARRC Johor 2017 : Meski Terjatuh di Race 1, Wahyu Aji Terus Pertajam Time

ARRC Johor 2017 : Meski Terjatuh di Race 1, Wahyu Aji Terus Pertajam Time | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Wahyu Aji Trilaksana terus menunjukan peningkatan performanya di seri 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 Johor (1-2/4). Pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Aji Trilaksana menjadi yang tercepat dalam sesi Superpole kelas Underbone 150 cc (UB150) dengan torehan waktu 1 menit 50,513 detik.

Tentu saja, ini menjadi bukti ketangguhan Yamaha MX King 150. Adapun babak superpole diikuti 15 pembalap dan dilepas sendiri-sendiri. Jadi betul-betul menguji perfoma mesin ataupun skill pembalap.

Sayangnya saat race 1 UB150, Wahyu Aji yang juga juara Underbone 130 cc (ARRC 2016) mengalami insiden dengan Anggi Setiawan dan 1 pembalap Malaysia. Anggi Setiawan masuk terlalu cepat hingga grip ban depan tidak kuat dan sliding hingga motornya mengenai pacuan Wahyu Aji. Mereka jatuh bersamaan dan itu terjadi di lap ke-5 dari menu 8 lap.

SSS Racing

“Saya sudah yakin untuk bisa meraih podium. Ini belum rezeki untuk podium. Kondisi saya baik tidak cidera, mohon doanya semoga bisa tampil baik di race 2, “tutur Wahyu Aji yang asli Ajibarang, Banyumas ini.

Mengenai jatuhnya Anggi, pembalap asal Palu ini juga mengaku kalua dirinya masih perlu belajar. Ini tentunya karena Anggi baru pertama kalinya turun di balap ARRC.”Saya baru tahu dan belajar untuk sirkuit di ARRC. Besok saya akan persiapkan lebih baik dan dapat lebih mengontrol diri, “tutur Anggi Setiawan.

Perlu dicatat nih, bahwa saat raceday, Wahyu Aji mempertajam best-timenya menjadi 1 menit 50,186 detik. Pada bagian lain di kelas Asia Production 250 (AP250), kedua petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore belum memperoleh hasil maksimal dalam race pertama. Galang Hendra harus puas finish ke-9, sedang Rey Ratukore ke-12.

Ini tentunya menjadikan modal yang kuat dari Wahyu Aji untuk menghadapi race 2 pada siang nanti. Semoga saja Wahyu Aji serta Anggi Setiawan bisa maksimal di race 2 nanti. | Luvo/YRI

GM-helm PARD