Arai Agaska Jadi Talent Baru Tim Yamaha Babarafi SA, Terus Cari Bibit Dari Lombok Dan Tulungagung

Aksi Arai Agaska
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah sukses dengan Aldiaz Aqsal Ismaya yang kini merajai kelas Novice gelaran Kejurnas Oneprix 2019, Tim Yamaha Babarafi SA Zyrof47 juga sedang mencari talent baru dari daerah NTB. Arai Agaska menjadi salah satu bibit dari Lombok, NTB yang diikutkan balap nasional oleh tim ini.

Arai Agaska ditarungkan pada putaran kedua Motoprix dan putaran ketiga Oneprix yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting pada dua pekan berturut-turut. Arai sendiri mampu memperlihatkan skillnya dengan masuk di posisi ke-4 pada sesi QTT.

Sayangnya, Arai gagal saat race final dimana bocah 10 tahun ini terjatuh. Talenta Arai sendiri dilihat langsung oleh Chafid Putra selaku owner tim Yamaha Babarafi SA Zyrof 47 saat melihat Arai latihan di sirkuit Selagalas, Lombok.

Arai Agaska bersama mekanik dan kru tim

“Dia anak Lombok mas, nemu seperti Aldiaz dulu sering rajin latihan dan liat beberapa kali main di Kejurda. Nah, saya merasa cocok sama gaya balap dan semangatnya, ya sudah saya coba mainkan di U12 kebetulan usianya masih dibawah 12 tahun,” ungkap Chafid Putra yang asli Tulungagung, Jawa Timur ini.

Mengenai Arai Agaska, Chafid Putra juga membeberkan informasi mengenai bocah yang berparas ganteng ini. “Awalnya dia main Motocross mas, cuma kemarin sempat ada musibah, rumahnya kebakaran jadi motornya ikut kebakar. Jadi dia pindah road race pakai motor road race yang dulu dipakai Aldiaz pertama kali,”tambah Chafid Putra yang merupakan pengusaha muda dengan banyak usahanya ini.

Intinya sendiri, Chafid Putra memang ingin memotifasi para pembalap belia baik di NTB atau juga di Tulungagung untuk lebih semangat. Jadi Chafid Putra jika melihat ada potensi, maka akan memberikan kesempatan untuk tarung di balap nasional.

“Jadi buat anak-anak Lombok atau Tulungagung yang punya sekill balap, sering-sering saja latihan siapa tau saya pas nonton terus cocok dan akan mengajaknya balap di tingkat nasional,” tambah Chafid Putra yang benar-benar membawa Aldiaz Aqsal dari nol ini.

Baca Juga : Profil Aldiaz Aqsal Ismaya, Rider NTB Yang Terus Bersinar, Awali Karier Balap Garuk Tanah

Tambahan informasi juga nih, ternyata Arai Agaska sendiri belum fix akan tergabung di tim balapnya. “Jadi selama dia bisa ditata oleh team, kemungkinan baru akan dipakai oleh kita mas,” kata Chafid Putra yang juga teman dekat Faisal Baharudin ini. Wah, ayo semangat terus buat anak-anak di Tulungagung dan Lombok. | Luvo/foto : Bayu

GM-helm SSS Racing