Aldi, Asep dan Ivan Berbicara Mengenai Kesiapannya Balap MX1 di MXGP Pangkal Pinang

Asep Lukman, Aldi Lazaroni dan Ivan Harry
Asep Lukman, Aldi Lazaroni dan Ivan Harry

BalapMotor.Net – Pada gelaran seri 2 MXGP 2017 yang kali ini mampir di Indonesia (4-5/3), ada 5 pembalap Indonesia yang akan diturunkan di kelas MX1. Mereka adalah Aldi Lazaroni, Farhan Hendro, Hilman Maksum, Ivan Harry dan Asep Lukman Efendi.

Farhan Hendro turun dengan tim sendiri yaitu tim Cargloss AHRS, sedangkan keempat pembalap lainya membela tim Merah Putih. Nah, yang perlu ditanyakan adalah semua pembalap Indonesia yang turun di MX1 ini belum pernah balap di kelas tersebut.

Aldi, Asep dan Ivan mengaku kalau persiapan mereka ternyata cukup minim. Mereka hanya berlatih selama 3 hari saja dengan kuda besi KTM 450cc sebelum mengikuti balapan ini. Padahal menurut mereka antara MX1 dan MX2 tentunya mempunyai perbedaan.

SSS Racing

“ Untuk motornya sendiri tentunya cukup berbeda, terutama pada tenaganya. Sebelumnya sendiri kita bertiga belum pernah membalap di kelas MX1 karena di Indonesia kelas tertinggi adalah MX2. Persiapan kita menghadapi gelaran ini juga cukup mepet, kita baru 3 hari latihan dengan motor MX1 di Malang,” ujar Asep Lukman Efendi yang juga mewakili Aldi dan Ivan Harry saat acara presscon di Hotel Novotel, Pangkal Pinang malam tadi (3/3).

Paddock tim Merah Putih

 

Sementara itu, Aldi Lazaroni sendiri mengaku dia sedikit lebih baik dibandingkan yang lainya mengenai adaptasi. Ini karena Aldi pernah berlatih dengan motor MX1 cukup lama.

Diantara ketiga pembalap ini, Aldi Lazaroni mungkin menjadi pembalap yang mempunyai pengalaman lebih untuk memacu MX1. Ini karena di beberapa tahun lalu, dia pernah berlatih balap dengan kuda besi MX1.

” Saya sebelumnya pernah berlatih dengan MX1 pada tahun 2012-2014. Jadi untuk adaptasi masih sedikit mendingan,” ujar Aldi Lazaroni yang merupakan adik dari duet legenda balap Indonesia Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah ini.

Yang bakalan terlihat berat lagi adalah ketika Ivan Harry harus membalap di gelaran MXGP kelas MX1 dengan motor Husqvarna. Berat disini bukan karena spek motor Husqvarna kalah atau bagaimana, namun Ivan Harry sendiri berlatihnya dengan motor KTM, dan besok harus balap dengan motor Husqvarna.

“Saya sebelumnya berlatih dengan KTM, jadi kita bertiga latihanya dengan KTM waktu di Malang, namun di balapan besok saya balap dengan Husqvarna. Sementara Aldi dan Asep tetap pakai KTM,” ujar Ivan Harry yang asli Solo ini.

Namun meskipun dengan penuh keterbatasan tersebut, ternyata mereka bertiga mempunyai semangat yang cukup tinggi. Hampir sama dengan Hilman Maksum yang sebelumnya sempat ditulis di BalapMotor.Net mereka optimis mendapatkan hasil yang maksimal besok. “ Intinya kita tetap optimis dan gaspoll,” kompak mereka bertiga. Semangat dan #JadilahJuara. | Luvo

GM-helm PARD