Agus Setiawan Tinggal Jauh Lawan di Race YCR1 Yamaha Cup Race Medan 2018

Aksi Agus Setiawan saat memimpin balapan | Foto :A2M

BalapMotor.Net – Setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi (QTT) kelas YCR1 kemarin (31/3), Agus Setiawan akhinya mampu juga menjuarai race final YCR1 Yamaha Cup Race (YCR) 2018 di Medan  yang baru saja berlangsung (1/4).

Pembalap asal Aceh Tamiang yang tergabung di tim asal Kota Medan yaitu Yamaha Yamalube ABHLM BTKS A260 NHK FDR Uma RCB ini mampu meninggalkan Doohan saat finish dengan gap 2.389 detik. Sebelumnya, pada awal race, Doohan yang kini membela tim Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK Attha NHK IRC sebenarnya mampu memimpin balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, Agus yang terlihat cukup pede terus memberikan tekanan sampai akhirnya mampu memimpin balapan sampai finish. Penunggang Yamaha MX-King garapan Race Tech ini membuat jarak dengan Doohan dan beberapa pembalap lainnya di barisan kedua.

“Awalnya sempat tertahan Doohan, tapi saya berusaha untuk menyalipnya. Setelah memimpin balapan saya berusaha untuk terus mempertahankan posisi,”terang Agus Setiawan yang pastinya juga akan kembali bersaing sengit dengan Doohan di race YCR2 nanti.

So, kita tunggu saja jalannya balapan kelas YCR2 yang akan berlangsung pada beberapa waktu nanti. #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo/A2M

Agus sempat tertahan oleh Doohan akbar di awal race
Podium YCR1, Agus, Doohan dan Ega Fajar

 

GM-helm VND Racing PARD