Agotax Open Road Race 2019 Sumedang : Lagi-Lagi Robby Rizaldi

Agotax Open Road Race 2019 Sumedang : Lagi-Lagi Robby Rizaldi
Aksi Robby Rizaldi
Yamaha

BalapMotor.Net – Nama Robby Rizaldi memang sudah tidak asing di kancah balap motor Jawa Barat terutama balap motor tanpa gigi alias motor matik. Bujang asal kota Purwakarta kembali berulah dengan menyabet double winner juara umum di kategori pemula & open di ajang Agotax Open Road Race 2019 yang berlangsung di kawasan IPP Kabupaten Sumedang (10/02).

Robby yang pada event ini tergabung dalam tim El Cabrone BBS Ngamen Rolling Speed PPC terlihat cukup woles dalam meraih gelar juara umum di dua kategori. Justru lawan yang cukup merepotkan datang dari rekan tim Ridwan Fauzan yang pada minggu sebelumnya berhasil menyabet juara umum kategori matik pemula.

“Alhamdulillah performa motor garapan BBS sangat luar biasa pada event ini, jadi saya tidak begitu memaksa ketika race, begitu lepas start mencoba lepas dari rombongan, setelah itu saya menjaga ritme hingga finish,” Ungkap Robby menyapu bersih seluruh podium di kategori matik dan hanya meraih posisi ke 3 di kelas matic 115cc TU Pemula dibawah Adly M Taufik & Rio Adi.

Agotax Open Road Race 2019 Sumedang : Lagi-Lagi Robby Rizaldi
Robby Rizaldi

Rahasia dari kesuksesan Robby ini tentu saja dari motor racikan BBS Racing Bandung yang memang ahlinya untuk mesin matik. Meski pun chef mekanik Sumingan tidak dapat hadir langsung, tetapi mekanik andalannya Mas Ji sudah sangat ahli dengan mesin & juga mengerti karakter balap dari Robby Rizaldi. Selain itu, kekompakan tim yang dipimpin Papih El ini juga sangat solid sehingga 2 pembalapnya bisa terus masuk 5 besar di setiap kelas matik yang diikuiti.

“Untuk event ini kita memang serba mendadak, jadi tidak hadir dengan formasi full team, hanya menurukan Ridwan Fauzan ditambah dengan Robby Rizaldi. Makanya saya sempat was-was juga, tapi Alhamdulillah duet dari Upin-Ipin (Ridwan & Robby) sangat solid dan bisa mempersembahkan dua gelar juara umum,” beber Papih El yang memang asli kota Tahu Sumedang.

Dengan hasil yang gemilang ini, apakah akan menjadi bekal untuk mengikuti kejuaraan bergengsi Indomatic yang akan berlangsung di sirkuit sentul akhir pekan ini? Makanya tetap pantengin terus Balapmotor.net ya gaes. | Nuadjah

Agotax Open Road Race 2019 Sumedang : Lagi-Lagi Robby Rizaldi
Pasukan EL Cabrone
SSS Racing GM-helm